Tambah 2 Positif di Kota Pasuruan; 1 Nakes asal Krapyakrejo- 1 Lansia Purworejo

PURWOREJO, Radar Bromo – Dua orang tercatat sebagai pasien baru yang terkonfirmasi positif virus korona di Kota Pasuruan selama Libur Lebaran, tiga hari terakhir. Satu diantaranya merupakan tenaga kesehatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan dr Shierly Marlena menuturkan jika dua pasien tersebut berasal dari klaster baru. Pasien ke 20 merupakan tenaga kesehatan yang berdinas di RSUD Bangil.

Pasien berjenis kelamin perempuan dengan usia 56 tahun itu ialah warga Kelurahan Krapyakrejo, Kecamatan Gadingrejo. Ia dinyatakan positif setelah menjalani tes swab bersama dengan tenaga kesehatan lain. “Saat ini pasien menjalani perawatan di salah satu hotel di Prigen, Kabupaten Pasuruan,” ungkap dia.

Sedangkan pasien ke 21 berjenis kelamin laki-laki asal Kelurahan/ Kecamatan Purworejo. Pasien berusia 60 tahun itu diketahui terjangkit virus korona saat menjalani perawatan di rumah sakit di Surabaya.

“Sekarang sudah pulang, penyakit penyertanya sudah sembuh. Jadi pasien menjalani karantina mandiri di rumah dengan pemantauan petugas, karena tidak ada gejala juga,” bebernya.

Shierly mengaku sudah melakukan tracing terhadap kontak erat kedua pasien tersebut. Untuk mengetahui sejauh mana penyebaran virus, akan dilakukan rapid test terhadap kontak erat pasien.

“Tracing sudah kami lakukan pada malam hari setelah dua pasien dinyatakan positif. Besok (hari ini) akan diagendakan rapid test,” bebernya. (tom/mie)