Mau Berangkat ke Sawah, Warga Kraton Tewas Usai Terjatuh di Irigasi dan Ketindihan Motor

KRATON, Radar Bromo– Sungguh malang nasib Niat Abdullah, 55. Rencana warga Desa Selotambak, Kecamatan Kraton untuk menuju sawahnya yang ada di Desa Semare, Kecamatan Kraton, justru membuatnya menemui ajal. Selasa pagi (25/2), di aditemukan tewas usai terjatuh di areal sawah setempat.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00. Siang itu, Abdullah berangkat ke sawah miliknya sendiri yang berada di Desa Semare Kecamatan Kraton dengan mengendarai motor. Saat korban tiba di areal persawahan, korban tiba tiba terjatuh.Ia masuk kedalam irigasi di dekat areal persawahan sedalam kurang lebih satu meter.

Saat terjatuh,  posisi korban dalam keadaan tertindih sepeda motornya. Sekitar pukul 13.20, warga sekitar yang mengetahui peristiwa ini langsung menolong korban. Mereka kemudian menghubungi  Pemdes Semare. Selanjutnya peristiwa ini disampaikan pada Polsek Kraton dan keluarga korban.

Abdullah lantas dibawa ke Puskesmas Kraton untuk dilakukan Visum. Namun keluarga korban menolak sehingga hanya dilakukan pemeriksaan luar pada tubuh korban. Hasilnya tidak diketemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Pihak dari keluarga korban sendiri sudah menerima dengan kematian korban. Sebab korban diketahui memiliki riwayat penyakit darah tinggi atau hypertensi.

“Kematian korban diduga karena penyakit. Pihak keluarga sendiri sudah menerima kematian nya. Mereka menolak untuk dilakukan visum pada tubuh korban,”sebut Kasubag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto. (riz/fun)