Motor Adu Banteng di Tarokan Banyuanyar, Warga Bulujaran Lor Tewas

BANYUANYAR, Radar Bromo- Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Desa Tarokan, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo. Sabtu (23/11), dua sepeda adu banteng. Akibatnya, salah seorang pengendara motor meninggal dunia.

Dia adalah Deni, 25, warga Desa Bulujaran Lor, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo. Korban mengalami luka serius di kepala. Kapolsek Banyuanyar AKP M. Dugel mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.30.

Saat itu, ada sepeda motor Honda Beat putih melaju dari timur. Motor bernopol N 3590 MF ini dikemudikan oleh Andika, 45, Desa Karanggeger, Kecamatan Pajarakan. Dia berboncengan dengan Dedi, 24, warga Desa Bulujaran Lor, Kecamatan Tegalsiwalan.

Di depannya, dari arah bersamaan ada mobil minibus Grandmax. Andika hendak menyalipnya, namun tak disangka dari arah berlawanan ada sepeda motor Honda Beat hitam yang dikendarai Deni. Karena kencangnya motor dan jarak pandang yang tidak bebas, dua motor ini adu moncong. “Kecelakaan itu diduga karena jarak pandang saat menyalip, sehingga tabrakan tidak dapat dihindarkan,” ujar Dugel.

Dari lokasi kejadian, para korban dievakuasi ke Puskesmas Maron. Namun, dalam perjalanan nyawa Deni tak dapat ditolong. Dia meninggal dunia. “Berdasarkan informasi yang diperoleh anggota, korban atas nama Deni tidak memakai helm saat berkendara. Saat terjadi kecelakaan, kepalanya membentur benda keras dan luka parah. Yang dua lainnya masih dalam perawatan medis,” jelas Dugel.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo Ipda Nyoman Harayasa mengaku masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Saat ini anggota masih melakukan olah TKP dan menghimpun iformasi,” ujarnya. (ar/rud)