Kebakaran di Kalisat Dipicu Lupa Matikan Tungku

REMBANG – Kebakaran dua rumah di Desa Kalisat, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan membuat dua rumah warga setempat hangus. Diperkirakan kerugian mencapai sekitar Rp 25 juta.

Kepala Desa Kalisat, Kecamatan Rembang, Samhudi menguraikan, kebakaran itu menyebabkan atap rumah yang dihuni Delih, rusak berat. Sejumlah barang elektronik juga rusak.

Imbas kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai Rp 25 juta. Pihaknya pun berharap adanya perhatian dari pemerintah daerah. Supaya ada pemulihan imbas bencana kebakaran tersebut.

“Kami berharap ada pemulihan pascabencana dari pemkab. Termasuk kebakaran di desa kami sebelumnya, yang hingga kini belum ada support-nya,” ungkap dia.

Kanitreskrim Polsek Rembang Aipda Agus Susanto mengungkapkan, insiden tersebut masih dalam penyelidikan. Pihaknya menduga, kebakaran tersebut terjadi lantaran serbuk kayu yang lupa dipadamkan.

“Dugaan awal, kobaran api bersumber dari dapur tempat masak yang menggunakan kayu bakar. Setelah masak, korban (Delih, red) lupa memadamkannya. Akibatnya, kebakaran pun terjadi,” beber dia.

Diketahui, dua rumah warga Desa Kalisat Rembang hangus terbakar. Rumah itu dilalap api saat pemiliknya main ke rumah tetangga. (one/rf)