alexametrics
28C
Probolinggo
Saturday, 16 January 2021

Antisipasi Luberan Air, KM 111 Gending Dilengkapi Drainase

GENDING,Radar Bromo – Pelebaran Jalan Zona 1 Jalan Raya Gending, Kabupaten Probolinggo, terus dikerjakan. Di kilometer 111 Jalan Raya Gending, pembangunan jalan juga dilengkapi dengan drainase di sisi selatan jalan. Pembangunan drainase sepanjang 150 meter ini untuk mengantisipasi luberan air ketika musim hujan.

Koordinator Pengawas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jawa Timur Candra Erfin mengatakan pelebaran jalan di kilometer 111 di Desa Randupitu, terlebih dahulu dibangun drainase. Drainase dibangun sepanjang 150 meter dengan lebar sekitar 1,5 meter dan dalam 0,5 meter. “Pembangunan drainase itu menyambung drainase yang sebelumnya sudah ada. Ini dibangun mengantisipasi banjir dan luapan air di jalan,” ujarnya.

Pembangunan drainase ini ditargetkan selesai dalam jangka waktu 10 hari ke depan. Sedangkan, pembangunan Jalan Zona 1 Jalan Raya Gending ditargetkan akan selesai pada akhir tahun ini. Pelebaran jalan raya ini dimulai titik kilometer 105 Desa Parsean, Kecamatan Dringu, sampai dengan kilometer 112 Desa Bulang, Kecamatan Gending.

Candra Erfin mengatakan, tidak ada kendala yang berarti dalam pembangunan drainase. Hanya saja, pekerja perlu memindahkan beberapa tiang listrik karena terimbas proyek. “Kami upayakan selesai tepat waktu. Setelah drainase selesai dan kokoh terbangun, pengecoran jalan bisa segera dilanjutkan,” ujarnya. (ar/rud/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU