alexametrics
25C
Probolinggo
Saturday, 16 January 2021

Bengkel di Parasrejo Terbakar, 3 Mobil Ikut Ludes, Kerugiannya Segini

POHJENTREK, Radar Bromo– Sebuah bengkel mobil “Diah Audio” di Desa Parasrejo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan terbakar pada Minggu sore (23/8). Syukur, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian materiil yang dialami oleh pemilik bengkel diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Peristiwa kebakaran ini diketahui terjadi sekitar pukul 16.00. Sore itu, warga sekitar melihat ada api dari dalam bengkel mobil milik Mat Hari, 50, warga Desa Parasrejo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan. Warga pun langsung menghubungi unit pemadam kebakaran (PMK) Kabupaten Pasuruan dan Kota Pasuruan.

Kebakaran ini sempat membuat warga sekitar sempat panik. Maklum bengkel yang terbakar ini berdekatan dengan permukiman penduduk. Warga pun sempat mencoba memadamkan api dengan peralatan yang dimiliki, mulai timba hingga gayung. Namun api justru semakin membesar dan menyebar ke seluruh mobil bengkel itu. Untung kepanikan ini tidak berlangsung lama usai dua mobil PMK tiba.

“Kami menerima informasi ada kebakaran sekitar pukul 16.00. Sekitar pukul 16.30, mobil damkar Kota Pasuruan tiba di lokasi. Kami juga dibantu oleh mobil damkar Kabupaten Pasuruan saat berada di lokasi,” ungkap Kasi Pencegahan dan Penanggulangan Bencana pada BPBD Kota Pasuruan, Catur Aldoko.

Catur menjelaskan cuaca yang panas disertai angin membuat pemadaman tidak mudah. Akibatnya api melalap habis bengkel berukuran 6×17 meter itu. Tak hanya itu, tiga mobil yang berada di dalam bengkel juga ikut terbakar. Api baru berhasil dipadamkan penuh sekitar pukul 18.00. Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Kebetulan saat kebakaran, tidak ada orang di dalam bengkel setempat. Diduga kebakaran ini disebabkan korsleting arus listrik. Kerugian materiil diperkirakan capai Rp 100 juta,”terang Catur. (riz/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU