alexametrics
30.2 C
Probolinggo
Wednesday, 2 December 2020

Lahan Kosong di Gempeng Bangil Terbakar, Warga Panik

BANGIL-Warga Kelurahan Gempeng, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan dibuat panik, Jumat siang (24/8). Itu menyusul kebakaran sebuah lahan kosong yang ada di kawasan perumahan Arbaik kelurahan setempat.

Insiden kebakaran itu berlangsung sekitar pukul 10.00. Tidak diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Karena, api sudah membara ketika warga baru mengetahuinya.

Menurut Ali Maksud, ketua RT 5 RW 1 Kelurahan Gempeng, Kecamatan Bangil, siang itu dirinya tengah bekerja, menggarap kerajinan peraknya. Tiba-tiba, anaknya, Fahmi datang dan berteriak-teriak, kebakaran.

Ia pun beranjak dari tempat duduknya. Selanjutnya mendatangi lokasi. Kebetulan, lokasi kebakaran, hanya berjarak sekitar 50 meter.

Saat itu, api sudah menyala. Api tersebut berkobar di lahan kosong milik Ali Jaya, warga Gempeng, Kecamatan Bangil. Kepulan asap membumbung tinggi, membuat kepanikan warga.

Warga bahu membahu untuk memadamkan api. Mereka berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Mereka khawatir api merembet ke rumah-rumah sekitar. Terlebih, kebakaran tersebut dekat dengan sebuah lembaga TK.

“Apinya sudah besar ketika kami tahu. Kami panik. Warga gotong royong berusaha memadamkan api,” urainya.

Untuk menjinakkan api, pemadam kebakaran didatangkan. Upaya itu membuahkan hasil. Hampir 1 jam lamanya, api berhasil dipadamkan.

Ali menambahkan, kebakaran tersebut bukan kali pertama. Karena beberapa bulan sebelumnya, kebakaran juga sempat terjadi di lahan yang sama. “Di sini memang biasanya jadi tempat pembuangan sampah. Makanya dengan cepat api membesar,” sampainya.

Kapolsek Bangil Kompol Iskhak belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. Namun, besar dugaan kebakaran tersebut terjadi karena fakfor alam. “Kemungkinan ada gesekan tanaman. Kerugian nihil, karena lahan kosong,” urainya. (one/mie)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Bank Indonesia Gulirkan Beasiswa Satu Juta Tiap Bulan

Masing-masing mahasiswa itu akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp 1 juta tiap bulan selama setahun mulai Januari 2021.

Petani Resah Lagi Pupuk Subsidi Langka di Pasaran

Petani di Kabupaten Probolinggo kembali diresahkan dengan sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi.

Terima 68 Pengajuan Pelimpahan Haji Ahli Waris di Kab Pasuruan

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasuruan terus menerima pengajuan pelimpahan porsi haji kepada ahli waris.

DLH Sudah Laporkan Tumpahan Batu Bara di Perairan Sekitar PLTU Paiton

DLH sudah melaporkan kejadian itu kepada kementerian LHK pada tahun 2018.

Mau ke Blitar, Ambulans Muat Jenazah Terbakar di Tol Gempan

Keluarga yang mengendarai di belakang ambulans sempat melihat, ambulans mengeluarkan percikan api dari knalpot. Seketika itu ambuilans berhenti