alexametrics
29C
Probolinggo
Tuesday, 26 January 2021

Sopir Trailer Diamankan di Mapolres, Statusnya Masih Seperti Ini

PURWODADI,Radar Bromo – Sopir truk trailer menjadi salah satu korban selamat dalam kecelakaan maut itu. Sopir trailer, Slamet Zuhdi, 48, langsung diamankan di Mapolres Pasuruan.

“Sopirnya truk trailer selamat, tidak mengalami luka-luka. Setelah kejadian langsung diamankan petugas, kemudian dibawa ke Mapolres Pasuruan di Bangil,” beber Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Bayu Halim.

Menurutnya, warga Desa/Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk, itu berada di posisi kurang menguntungkan dalam kecelakaan maut ini. Namun, statusnya belum ditetapkan menjadi tersangka.

Mengingat proses lidik masih berlangsung. Selain itu, olah TKP oleh TAA Ditlantas Polda Jatim dan Satlantas Polres Pasuruan hingga berita ini ditulis belum disimpulkan.

SEMPAT MACET: Antrean kendaraan yang memanjang di Jalan raya Purwodadi, sesaat setelah kejadian. (Foto: Mokhamad Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

 

“Tersangkanya belum kami tetapkan, tunggu hasil pemeriksaan saksi-saksi juga olah TKP. Paling lama 1×24 jam, ditunggu saja,” tuturnya.

Sesaat setelah kecelakaan maut itu terjadi, warga di sekitar kejadian langsung berbondong-bondong menuju lokasi kecelakaan. Mereka beramai-ramai membantu mengevakuasi dan menepikan mobil Karimun, Sigra, dan motor Yamaha Mio Soul.

Warga juga mengembalikan posisi mobil Daihatsu Ayla yang terbalik setelah kecelakaan terjadi. Setelah itu, baru dievakuasi ke pinggir jalan.

Setelah itu, warga membantu mengevakuasi para korban. Baik korban meninggal juga luka-luka.

Sodikin, 42, seorang warga sekitar menjelaskan, warga mengetahui ada kecelakaan, beberapa detik pascakejadian. Saat itu menurutnya, posisi motor dan Karimun terdorong ke timur setelah tertabrak.

JADI PENYEBAB: Truk trailer dan eskavator yang sempat menimpa mobil. (Foto: Mokhamad Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

 

Untuk dua mobil lainnya, Ayla dan Sigra, bodi depan ringsek. Dua motor ini terdorong dari arah utara ke selatan, di dekat alat berat yang lepas dari trailer.

Salah satu korban selamat, sopir Daihatsu Sigra, Fiki Irawan menuturkan, kecelakaan itu berlangsung cepat. Tiba-tiba bodi mobilnya desok karena tertimpa alat berat.

“Pagi itu saya bersama keluarga mau ke Batu, acara silaturahmi ke rumah saudara. Di tengah jalan terjadi kecelakaan ini. Saya dak sempat ngerem. Malah mobil tertimpa alat berat yang lepas dari trailer,” terangnya.

Hingga berita ini ditulis, jumlah para korban tewas dan luka-luka masih tetap. Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan, berhasil dievakuasi menggunakan truk derek.

Hanya tersisa alat berat yang belum dievakuasi. Alat berat belum dievakuasi karena rodanya rusak dan tidak bisa jalan. Sehingga, alat berat itu hanya ditepikan di bahu jalan untuk sementara. (zal/hn/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU