Polisi Sisir Titik Keramaian, Termasuk Warung Kopi di Kota Pasuruan

PURWOREJO, Radar Bromo – Imbauan pemerintah dan Polri agar masyarakat menghindari kerumunan mendapatkan atensi dari Polres Pasuruan Kota. Sabtu malam (21/3), pihak kepolisian melakukan penyisiran pada sejumlah titik keramaian dan mengimbau masyarakat untuk menghindari kerumunan sementara waktu.

Aksi penyisiran ini dilakukan sekitar pukul 24.00. Penyisiran dipimpin Kabag Ops Polres Pasuruan Kota, Kompol Saiful Rizal dan beberapa perwira. Di antaranya AKP Ahmadi dan Kasubbag humas AKP Endy Purwanto. Dengan membawa dua pleton, personel mengendarai 2 kendaraan truk. Penyisiran dilakukan di sepanjang Jalan Panglima Sudirman dan Jalan Pahlawan.

Seluruh personel Polres Pasuruan Kota langsung turun dari kendaraan setiap kali melihat ada kerumunan warga berkumpul. Mereka meminta dan mengajak masyarakat untuk pulang ke rumah dan tidak nongkrong di warung kopi. Setelah menyisir jalan Panglima Sudirman, dilanjut ke area stadion.

Di lokasi ini cukup ramai anak muda yang nongkrong. Mendapati hal ini Kabag ops Kompol Saiful Rizal dan anggota langsung memerintahkan untuk membubarkan diri setelah menghabiskan makanan dan minuman mereka.

Kasubbag Humas AKP Endy Purwanto mengungkapkan, hal tersebut dilaksanakan sesuai instruksi pemerintah supaya menghindari penyebaran virus korona (Covid-19). Selain itu kerumunan di atas jam 24.00 akan menimbulkan kerawanan termasuk adanya balapan liar. Aksi penyisiran ini akan rutin dilakukan oleh pohak keposilisan secara berkelanjutan.

“Saya mengimbau pada masyarakat untuk sementara menghindari kerumunan. Ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran korona. Penyisiran ini akan rutin kami laksanakan,” sebut Endy. (riz/fun)