alexametrics
30 C
Probolinggo
Tuesday, 1 December 2020

Banyak yang Kena DB, Warga di Gununggangsir Minta Fogging

BANGIL – Merebaknya wabah demam berdarah (DB), membuat warga Dusun/Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, resah. Mereka khawatir semakin banyak korban berjatuhan imbas penyakit yang dibawa nyamuk aedes aegypti tersebut.

Seperti yang diungkapkan Joko Handoyo, tokoh masyarakat Dusun/Desa Gunjnggangsir, Kecamatan Beji. Ia menyampaikan, sudah ada lima warga di kampungnya yang terserang DB.

Sayangnya, hingga sekarang tidak ada perhatian dari instansi terkait. “Warga berharap adanya fogging,” jelasnya.

Langkah fogging itu diperlukan untuk menekan ancaman DB. Pihaknya khawatir, bila tidak segera di-fogging, semakin banyak warga yang terserang DB.

Ia mengakui, fogging tidak membunuh jentik nyamuk. “Tapi, paling tidak, bisa membasmi nyamuk dewasa dan menekan ancaman kepada warga,” sambungnya.

Menurut Kasiono, warga Gununggangsir, Kecamatan Beji, ancaman DB memang mengkhawatirkan. Bahkan, anaknya sempat dirawat di rumah sakit Sidoarjo gara-gara terserang DB.

“Anak saya usia tiga tahun, menjadi salah satu yang terkena DB. Kami benar-benar resah. Kami berharap ada penanganan dari instansi terkait agar wabah tersebut ditekan,” pungkasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan Agung Basuki menguraikan, bakal menindaklanjuti hal tersebut. Ia menguraikan, kasus DB memang bermunculan. Hingga saat ini, ada temuan 66 kasus DB. “Kami akan tindaklanjuti informasi warga tersebut,” sambungnya. (one/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Dari 5 Pendonor, Hanya Dapat 3 Plasma Konvalesen

Dari 20 calon donor plasma konvalesen di Kabupaten Probolinggo, hanya 5 calon donor yang lolos screening. Namun, dari 5 calon donor itu hanya 3 orang yang diambil plasma konvalesennya.

Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka untuk Sekolah Zona Hijau-Kuning

Pemkab Probolinggo memastikan mengikuti kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI untuk memulai pembelajaran tatap muka pada 2021.

Rusak, Rehab Jalan Gununggangsir-Karangrejo Diusulkan Tahun Depan

Kondisi ruas jalan di Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji tersebut alami kerusakan.

Tahap Awal Penjurian Kampung Hebat Sudah Ketat

Selanjutnya akan dipilih nominator terbaik untuk melakukan presentasi dan kunjungan lapangan.

Bunda PAUD Hadiri Pelantikan Pengurus Himpaudi Kab Pasuruan

Sebanyak 14 Anggota pengurus daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Pasuruan masa bhakti 2019 – 2023, resmi dilantik.