alexametrics
30.2 C
Probolinggo
Saturday, 28 November 2020

Kebut Perbaikan Tebing di Ruas Tol Gempol-Pandaan yang Rawan Ambrol

GEMPOL – Tebing di tol Gempol-Pandaan yang rawan ambrol terus dibenahi. Diantaranya yang berada di lokasi di Desa Randupitu, Kecamatan Gempol. Disana, chasing borpile penahan tebing yang mengalami retakan di sisi sebelah timur samping bahu jalan, diperbaiki tanpa memakai alat berat.

Seperti yang terpantau Jawa Pos radar Bromo Jumat pagi (22/2). Saat melintas disana, pekerja nampak membenahi tebing yang disebut masih rawan jebol tersebut.

“Pekerjaan perbaikan fisiknya sedang dikebut, dan sejauh ini masih dalam proses,” beber Sumantri, manager Lalin dan Pengamanan Aset PT Jasamarga Pandaan Tol.

Lebih lanjut ia katakan, chasing borpile tersebut sejatinya mengelupas. Dari kejauhan terlihat jebol. Kemudian fungsinya bukan sebagai penahan utama tebing, tapi hanya penutup kontruksi borpile saja. Agar terlihat rapi dan bagus dari luar.

“Lebih tepatnya retak dan akhirnya mengelupas, sehingga jadi terbuka dan seperti jebol. Tentunya masih aman,” ungkapnya.

Disinggung kerusakan chasing borpile tersebut, sudah berlangsung sekitar tiga bulan terakhir. Sifatnya lokal dan disatu titik saja, lebarnya sekitar tiga meter dan tingginya hanya dua meter. “Proses perbaikannya ditempuh dengan cara manual tanpa menggunakan alat berat. Pastinya ditaget secepatnya selesai,” tukasnya. (zal/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Dinaikkan di P-APBD, Target PBB-P2 di Kab Pasuruan Sudah Terlampaui

Target penerimaan Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Kabupaten Pasuruan dinaikkan di Perubahan APBD (P-APBD).

BPBD Ajukan Tambah Truk Tangki-Mobil Double Cabin

Armada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan saat ini dinilai kurang memadai.

Lanjutan Proyek PLUT-KUMKM Kembali Diusulkan Tahun Depan

Pemkot Pasuruan sejatinya sudah berencana melanjutkan proyek itu menggunakan APBD tahun ini. Namun, batal karena realokasi anggaran untuk Covid-19.

Kurang Sebulan, Proyek Pasar Gondangwetan Baru 45 Persen

Masuk akhir November ini, pengerjaan revitalisasi Pasar Gondangwetan saat ini masih 45 persen.

Dana Banpol di Kab Probolinggo Tahun 2021 Tak Naik

Pemkab Probolinggo memastikan rencana hibah dana bantuan politik (banpol) tahun depan sama dengan tahun ini.