Terungkap, Istri yang Gorok Suami Juga Pernah Coba Serang Suami

KOTAANYAR, Radar Bromo – Endang Sulastri, 34, warga Dusun Sure, Desa Menyarik, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, bukan hanya sekali ini melakukan percobaan penganiayaan terhadap suaminya, Isbullah Huda, 44. Di kontrakan sebelumnya, ia juga hendak menganiaya suaminya. Namun, keburu diketahui.

Hal itu diungkap Yono, keluarga pemilik rumah yang dikontrak pasangan suami istri (pasutri) itu. Menurutnya, pasutri itu baru tiga hari mendiami rumah kontrakan tersebut. Sementara keluarga pemilik rumah, tinggal di sebelah barat mereka.

“Baru tiga hari mereka tinggal di sana. Yang suami jualan cilok. Sedangkan istrinya hanya di rumah,” katanya.

Menurutnya, pasutri itu tidak banyak bergaul dengan warga di sekitarnya. Senin (20/1) sore sebelum kejadian, Yono sempat berpapasan dengan pelaku Endang.

TEGA: Endang Sulastri saat dimintai keterangan penyidik Satreskrim Polres Probolinggo, Rabu (22/1). (Rosyidi/Radar Bromo)

 

Saat itu, pelaku sedang menyapu halaman. Kemudian Yono bertanya perihal suaminya. “Saat itu dijawab enak. Katanya suaminya sedang sakit, jadi tidak berjualan,” terangnya.

Namun, ia tidak menyangka perempuan pendiam itu akan berbuat nekat. Melukai suaminya sendiri dengan cara menggorok lehernya. “Saya tidak tahu. Malam itu ya seperti biasa sepi. Tidak ada suara apapun yang saya dengar,” katanya.

Yono sendiri baru mengetahui penganiayaan itu pagi hari. Dia diberitahu bahwa tetangganya dianiaya. “Setelah itu saya mencari informasi ke lokasi bekas kontrakannya yang lama,” katanya.

Hasilnya cukup mengejutkan. Di rumah kontrakan sebelumnya, pelaku pernah hendak membunuh suaminya. Bahkan, pelaku sering terlihat membawa pisau.

“Suatu malam itu pernah terlihat membawa pisau. Beruntung pemilik kontrakan mengetahui. Sehingga, perbuatannya gagal dan dia pura-pura memeluk suaminya,” katanya.

Pelaku sendiri saat ini telah diamankan di Mapolsek Kotaanyar. Sedangkan korban dirawat di IGD RSUD Waluyo Jati Kraksaan. (sid/hn/mie)