alexametrics
28C
Probolinggo
Saturday, 23 January 2021

Pacaran di Taman, Dua Remaja Terjaring Razia Satpol PP

PASURUAN,Radar Bromo – Pasangan remaja yang tengah asyik berada di Taman Sarinah, Kota Pasuruan, tampak gugup ketika mendapati kedatangan petugas gabungan. Namun, akhirnya mereka hanya bisa pasrah ketika terjaring dirazia karena berpacaran, Selasa (21/1) malam.

Petugas gabungan terdiri atas Satpol PP, Polres Pasuruan Kota, dan Kodim 0819. Malam itu, petugas menyisir sejumlah titik kumpul masyarakat maupun simpang jalan. Saat menyisir Taman Sarinah di Jalan Balaikota, petugas mendapati pasangan remaja yang tengah menjalin kasih.

GABUNGAN: Petugas gabungan saat menggelar razia Selasa (21/1) malam. (Foto: Satpol PP Kota Pasuruan for Jawa Pos Radar Bromo)

 

Pasangan yang dinilai berpacaran sampai di luar batas ini, diamankan. Dua remaja yang masih berusia 17 tahun ini dibawa ke Kantor Satpol PP di Jalan Gajah Mada, Kota Pasuruan. Di sana, mereka mendapatkan pembinaan agar tidak berpacaran hingga melampaui batas.

Tak hanya itu, petugas juga memanggil orang tua pasangan remaja itu untuk menjemputnya pulang. Sebelum dipulangkan, mereka diminta membuat surat pernyataan di hadapan orang tuanya. “Kami juga minta orang tuanya untuk meningkatkan pengawasan kepada anaknya,” ujar Plt Kepala Satpol PP Kota Pasuruan Yanuar Afriansyah.

Selain mengamankan pasangan remaja yang tengah pacaran, petugas juga menciduk tiga anak jalanan (anjal). Mereka diamankan saat berada di Simpang Empat Penjara, Simpang Empat Kebonagung, dan Jalan Erlangga. “Semuanya kami beri pembinaan disertai dengan surat pernyataan agar tak mengulangi perbuatannya,” ujar Yanuar. (tom/rud/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU