Dua Pengedar asal Bugul Kidul dan Gempol Ditangkap di Probolinggo

PAJARAKAN, Radar Bromo – Dua warga Pasuruan diamankan Satreskoba Polres Probolinggo. Kedua dibekuk lantaran diduga menjadi pengedar sabu-sabu. Kini mereka harus mendekam di Mapolres Probolinggo. Keduanya adalah Achmad Mujahidin, 26, warga Desa Ngerong, Gempol dan Taufiqur Rochman, 24, warga Bugul Kidul, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan.

Kasatrekoba Polres Probolinggo Iptu Sujilan mengatakan, keduanya diamankan Selasa (21/1) sekitar pukul 17.30. Mereka diamankan di dalam rumah di Dusun Kapasan, Desa/Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.

Penangkapan tersebut berdasarkan laporan masyarakat. Pihaknya melakukan penyelidikan. “Saat ditangkap, kedua pelaku memang membawa sabu. Karena itu, keduanya langsung kami bawa ke mapolres untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Modus yang dilakukan kedua pelaku yakni menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual-beli sabu. Selain berhasil mengamankan kedua pelaku, pihaknya juga mengamankan barang bukti.

Dari pelaku Achmad, terdapat 1 paket narkotika gol I jenis sabu seberat 4,98 gram dengan plastik pembungkusnya dan 1 buah HP. Sedangkan dari tersangka Taufiq, polisi mengamankan 1 buah HP dan 2 buah kartu ATM BCA. “Pelaku dan barang buktinya kami amankan di mapolres untuk kepentingan penyelidikan,” terangnya. (sid/fun)