Wuzzz, Angin Kencang Landa Kota Pasuruan, Atap Kedai Kopi di Bugulkidul Ambruk

BUGULKIDUL – Angin kencang melanda wilayah Kota Pasuruan, Rabu (23/1) siang. Akibatnya, atap sebuah kedai kopi “Duta” di jalan tembusan Kepel, Kelurahan/Kecamatan Bugulkidul ambruk usai diterjang angin puting beliung. Syukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

TERTIMPA: Tim BPBD Kota Pasuruan mengevakuasi motor yang tertimpa atap kedai kopi yang ambruk diterjang angin puting beliung di Kelurahan/ Kecamatan Bugulkidul, Kota Pasuruan, Rabu (23/1) siang. (Mokhamad Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.30. Petang itu, kedai kopi setempat cukup ramai didatangi pembeli. Tak lama usai pembeli pergi, tiba-tiba terdengar suara angin kencang bertiup di atas atap kedai kopi yang terbuat dari galvalum itu.

Atap galvalum berukuran 5 x 20 meter itu sempat berderak sebelum akhirnya ambruk ke sisi utara. Tidak ada korban dalam peristiwa ini, namun motor Honda Revo milik penjaga kedai kopi, Herlina sempat tertimpa galvalum sebelum berhasil dievakuasi oleh warga setempat.

“Kebetulan saat peristiwa terjadi, hanya ada saya di dalam kedai. Pembeli sudah pulang. Saya sempat mendengar bunyi krak… sebelum akhirnya atapnya ambruk,” jelas Herlina.

Pemilik kedai kopi, Arko Herdianto menjelaskan kedai kopi miliknya baru buka selama empat hari sejak Minggu (20/1). Kedai kopi ini buka setiap hari sejak pukul 08.00 sampai pukul 16.30. Pihaknya pun sudah menerima peristiwa ini sebagai musibah.

“Kalau kerugian sekitar Rp 50 juta. Saya sudah menerimanya, toh ini kan karena faktor alam. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” ungkapnya. (riz/fun)