Orang Gila Ini Resahkan Pedagang-Pengunjung di Pasar Kebonagung, Akhirnya Diamankan

PURWOREJO – Hampir sebulan ini pedagang dan pengunjung di Pasar Kebonagung, diresahkan dengan keberadaan orang dengan gangguan jiwa yang kerap berada di kawasan pasar. Pasalnya, orang gila tersebut acapkali mencuri barang dagangan milik pedagang di dalam pasar.

Orang gila tersebut juga kerap meresahkan warga karena penampilannya yang kotor. Dan terkadang, (maaf) alat vitalnya terlihat lantaran hanya mengenakan celana yang sudah rusak. Orang gila itu, sudah beberapa kali mengambil barang dagangan. “Rokok dan makanan kecil yang paling sering. Kami tidak bisa berbuat apa-apa sehingga kami laporkan ke pengelola pasar,” beber Metty, salah satu pedagang.

Tak ingin keresahan menjadi berkelanjutan, Selasa (22/1) pengelola Pasar Kebonagung mengambil sikap. Orang gila tersebut diamankan. Alhasil, perburuan orang gila itu cukup menyita perhatian pengunjung pasar.

“Harus kami ambil sikap karena sudah banyak keluhan dari pedagang dan pengunjung. Makanya harus kami amankan,” beber Ridho Wijaya, kepala Pasar Kebonagung.

Untuk mengamankan orang gila tersebut, pengelola pasar sampai harus menutup semua pintu gerbang yang menjadi akses di pasar. Dan begitu dapat, petugas di pasar juga harus berhati-hati karena orang gila tersebut sempat meronta. Sedikitnya, perlu sampai tiga petugas untuk mengamankannya.

“Setelah kami amankan, kami serahkan ke Dinsos untuk ditangani. Mudah-mudahan ini kasus yang terakhir,” terang Ridho Wijaya. (riz/fun)