Hendak Beli Kado Pernikahan, Warga Pendil Banyuanyar Tewas Terlindas Truk

PAJARAKAN, Radar Bromo – Kecelakaan terjadi di jalan pantura jalur Probolinggo-Situbondo, Sabtu (21/12). Seorang pengendara motor disenggol truk di Jalan Raya Desa Karangpranti, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (21/12).

Korban adalah Homsatun 25, warga Desa Pendil, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo. Korban pun meninggal di lokasi kejadian.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.55. Saat itu Homsatun berboncengan dengan saudaranya, Fariyanto, 26, warga Desa Banyuanyar Tengah, Kecamatan Banyuanyar. Mereka mengendarai motor Honda Beat Nopol N 4598 MD. Fariyanto menyetir dan Homsatun dibonceng.

Rencananya, korban Homsatun akan membeli kado pernikahan. Dia pun meminta Fariyanto untuk mengantar naik motor.

Awalnya, Beat melaju dari barat ke timur. Di depan Beat, melaju sebuah truk gandeng bermuatan tepung Nopol P 8047 UE. Truk dikemudikan Moch Hidayat Samsul Huda, warga Desa Tenggir Barat Panji, Kabupaten Situbondo.

Sesampainya di lokasi kejadian, motor Beat bermaksud menyalip truk gandeng di depannya. Saat itu, posisi keduanya di timur gapura perbatasan Desa Kelaseman, Kecamatan Gending, dengan Desa Karangpranti.

Di saat bersamaan, sebuah mobil melaju dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi. Kemudian, motor Beat tersenggol bagian belakang mobil tidak dikenal itu.

“Saat menyalip truk gandeng, dari arah berlawanan ada mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi yang kemudian menyenggol motor korban,” jelas anggota Satlantas Polres Probolinggo, Bripka Imam Zainuddin yang datang ke lokasi kecelakaan.

Akibat senggolan itu, motor terpental ke lajur kanan. Termasuk dua orang pengendaranya, yaitu Farianto dan Homsatun.

Nahas, Homsatun terpental ke utara jalan. Tubuhnya masuk ke ban depan truk gandengan bagian belakang. Tubuh korban pun terlindas.

“Korban meninggal di lokasi, kemudian kami evakuasi ke RSUD Waluyo Jati dengan mobil ambulans,” ujarnya. (mg1/hn)