alexametrics
30.2 C
Probolinggo
Thursday, 3 December 2020

Lama, Warga Keluhkan Pelayanan Samsat Kota Probolinggo

PROBOLINGGO – Pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Probolinggo dikeluhkan warga. Selain pelayanannya lama, sejumlah petugasnya juga kurang ramah.

Hal itu seperti diungkapkan warga Kota Batu, Bambang, 55. Rabu (21/11), Bambang datang ke Samsat Kota Probolinggo untuk memperpanjang pajak kendaraannya. Sesampai di Samsat sekitar pukul 09.00, berkasnya sampai pukul 14.00 belum rampung.

Padahal, saat itu jumlah pengunjung atau pemohon tidak terlalu ramai. “Saya lima jam lebih di sini, tapi belum selesai. Petugasnya juga tidak ramah. Kok malah bagusan di pom bensin, ada 3S (senyum, salam, sapa),” ujarnya.

Menurutnya, pengurusan berkas di Samsat Batu paling lama dua jam. Karenanya, ia mengaku heran ketika mengurus berkas di Samsat Kota Probolinggo. Apalagi, ketika melihat sejumlah petugas terlihat santai sambil mengunyah makanan.

“Saya tidak tahu mereka sibuk apa, sehingga lama. Tapi, jika dilihat petugasnya nyantai ini. Malah ada yang makan-makan. Mungkin setiap Samsat aturannya berbeda, tapi di Batu (Samsat Batu) paling lama dua jam. Ini saya sudah lima jam lebih belum selesai,” ujarnya.

Bambang juga mengaku heran dengan salah seorang pemohon. Sebab, seorang pemohon ini bolak-balik memasukan berkas dan cepat selesai. Orang itu (menunjuk lelaki bertopi) dari tadi sepertinya enak. Bolak-balik memasukan berkas, ditinggal satu sampai dua jam, kembali lagi tinggal bayar,” ujarnya.

Keluhan serupa diungkapkan warga Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces, Lilis, 48. Perempuan yang hendak balik nama dan ganti pelat kendaraannya ini harus menunggu lebih dari enam jam. “Pelayanannya lama sekali. Saya tidak tahu apa yang dikerjakan. Tapi, kalau setiap hari seperti ini apa tidak ada perbaikan,” ujarnya.

Rabu (21/11), ketika ada awak media mengambil gambar ruang pelayanan Samsat, terlihat salah seorang polisi perempuan marah. Menurutnya, mengambil gambar di ruang itu tidak boleh kecuali ada izin.

Terkait keluhan warga, Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Kemaji mengaku belum bisa memberi keterangan. “Mohon maaf saya belum bisa komentar,” tulisnya melalui WhatsApp-nya. (rpd/rud)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Kembali Kerek PAD Wisata Kab Pasuruan Tahun Depan

Target Pemkab Pasuruan untuk menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor wisata tahun ini, cukup seret.

Intens Monitoring Lokasi Bencana Longsor di Akhir Tahun

Potensi bencana saat musim hujan perlu diwaspadai. Salah satunya tanah longsor.

Puskesmas Sumber Imunisasi Siswa saat Pandemi

Sejak November, Puskesmas Sumber mulai melaksanakan bulan imunisasi anak sekolah (Bias) di wilayah kerjanya.

Dua Dara Atlet Anggar Kota Probolinggo Incar Perunggu PON Pelajar

Dua atlet anggar Kota Probolinggo, sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti PON Pelajar 2021.

Stok Blangko E-KTP di Kab Pasuruan Dapat Tambahan 20 Ribu

Kabar gembira bagi warga Kabupaten Pasuruan yang hendak mengurus KTP elektronik (e-KTP).