alexametrics
27.2 C
Probolinggo
Thursday, 3 December 2020

Colt Diesel Tabrak Fuso di Malasan, Sopir Ini Sampai Terjepit

TEGALSIWALAN, Radar Bromo – Insiden kecelakaan terjadi di jalur Probolinggo-Lumajang. Dua truk terlibat tabrakan di Malasan Kulon, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Kecelakaan tak sampai menimbulkan korban jiwa. Hanya saja sopir sopir truk colt diesel, harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka berat.

Korban luka berat itu adalah Dedy Supriyadi, 50, asal Dusun Sempu RT 1 RW 2, Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi. Sopir truk colt diesel nopol DK 8390 yang membawa barang muatan beras itu, sempat terjepit body truk di bagian kakinya

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 03.30. Dedy yang mengemudi sendiri tanpa didampingi kernet, melaju dari arah utara ke selatan. Pagi itu, truk muatan beras dari Tuban tersebut hendak ke Jember.

RINGSEK: Truk Fuso yang ditabrak colt diesel mengalami ringsek di bagian samping. (Foto: Arif Mashudi/Jawa Pos Radar Bromo)

Nahasnya, karena diduga karena mengantuk, dia hilang konsentrasi hingga laju truk tak disadari ke arah kanan dan menabrak truk Fuso bernopol AG 8259 UR di bagian bak samping. Adapun pengemudi truk Fuso ialah Nur Suhut, 41. Sopir asal Dusun Sumber Glagah Desa Ngeni, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, tidak dapat menghindar saat truk colt diesel oleng.

”Truk colt diesel ini melaju dari arah utara ke selatan. Karena ngantuk, truk itu melaju ke kanan sampai melewati batas garis median jalan. Dari arah selatan, ada truk Fuso yang mengangkut barang rongsokan. Akhirnya, terjadi tabrakan kedua truk itu,” kata Jatim, salah satu saksi saat ditemui di lokasi.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda I Nyoman Harayasa mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan kedua truk tersebut. Namun, sopir truk colt diesel mengalami luka berat pada bagian kakinya akibat terjepit body truk. ”Korban dalam kondisi sadar dan dilarikan ke rumah sakit,” ujarnya.

Harayasa menjelaskan, kecelakaan terjadi saat truk colt diesel tiba-tiba melaju ke jalur arah berlawanan. Waktu bersamaan, melaju truk Fuso dari arah berlawanan. Sehingga, kecelakaan tidak dapat dihindiari. “Saat sampai lokasi kejadian, korban ini konsentrasinya menurun (diduga mengantuk). Sehingga laju kendaraannya keluar jalur atau ke arah kanan,” terang Harayasa. (mas/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Kuota Pupuk Subsidi Kab Probolinggo Tahun Depan Berkurang

Di Kabupaten Probolinggo tercatat ada 133.817 petani yang masuk dalam elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (e-RDKK).

Bantuan Sapi dari Kementan Baru Didroping 72 Ekor, Totalnya 1.000

Program 1000 Desa sapi dari Kementerian Pertanian RI mulai didroping di kandang sapi di Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo.

Kembali Kerek PAD Wisata Kab Pasuruan Tahun Depan

Target Pemkab Pasuruan untuk menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor wisata tahun ini, cukup seret.

Intens Monitoring Lokasi Bencana Longsor di Akhir Tahun

Potensi bencana saat musim hujan perlu diwaspadai. Salah satunya tanah longsor.

Puskesmas Sumber Imunisasi Siswa saat Pandemi

Sejak November, Puskesmas Sumber mulai melaksanakan bulan imunisasi anak sekolah (Bias) di wilayah kerjanya.