alexametrics
28C
Probolinggo
Saturday, 16 January 2021

Perbaikan di Jalan Veteran Diprediksi Selesai Bulan Depan

PANGGUNGREJO – Pengendara sepertinya harus lebih bersabar saat melintas di ruas jalan Veteran, Kelurahan Bugullor, Kecamatan Panggungrejo. Pasalnya rigid di ruas jalan nasional di sisi utara ini masih menunggu beton agar siap digunakan dahulu.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pemeliharaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII, Sentot Wijayanto mengungkapkan rekontruksi Jalan Veteran terus dilakukan. Pelaksana sudah merampungkan pengerukan aspal sepanjang 650 meter sampai simpang empat Jalan Ir. Juanda.

Ruas jalan ini nantinya bakal di rigid. Namun, pelaksanaannya masih menunggu kesiapan beton. Pertengahan Agustus lalu, pelaksana sempat menyampampaikan jika beton yang akan digunakan sudah datang dan saat ini masih dalam pengujian.

Pengujian ini membutuhkan waktu minimal satu sampai dua minggu. Tujuannya agar beton ini kuat dan tahan lama saat digunakan dan dilewati oleh kendaraan besar. Diperkirakan pekan depan, beton siap untuk dipasang.

“Pelaksana menyampaikan saat ini masih dalam tahap uji. Kira kira dalam tiga hari ke depan, betonnya sudah siap digunakan,” ungkap Sentot.

Ia meminta agar masyarakat lebih bersabar. BBPJN VIII dan pihak pelaksana sudah berkomitmen agar rekontruksi ruas jalan penghubung Surabaya-Banyuwangi ini segera bisa di gunakan oleh pengendara. Ia memperkirakan pertengahan Oktober, ruas jalan ini sudah bisa dilewati.

“Mohon agar pengendara bersabar atas ketidaknyamanan saat melintas. Terutama dari arah Surabaya karena digunakan satu jalur di sisi selatan. Insya Allah, Oktober mendatang rampung,” ungkapnya. (riz/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU