Satpol PP Razia di Tiga Lokasi Indekos, Nihil Hasil

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Satpol PP Kota Pasuruan melakukan operasi di sejumlah tempat kos yang disinyalir digunakan sebagai tempat asusila, Rabu malam (21/8). Namun sayangnya, Satpol PP tidak temukan hasil dalam operasi ini.

Operasi dilakukan sekitar pukul 20.00. Selama satu jam, Satpol PP melakukan razia ke tiga tempat. Di antaranya tempat indekos di Jalan Monginsidi II Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo dan kedai di Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugulkidul. Serta di tempat indekos di Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugulkidul.

Operasi ini dilakukan atas informasi warga jika lokasi ini kerap digunakan tempat bermaksiat. Namun, sayangnya saat mendatangi dua tempat kos tersebut, satpol pp tidak menemukan penghuni yang melakukan asusila. Rata rata kamar kos tersebut tidak berpenghuni.

“Informasi dari warga setempat jika banyak pasangan tanpa nikah menggunakan tempat kos yang bebas ini,” ungkap Kabid Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Satpol PP Kota Pasuruan, Muhammad Nur Fadholi.

Begitu pula, saat Satpol PP mendatangi kedai. Lokasi ini di sinyalir kerap digunakan bagi pengunjung untuk meminum minuman keras. Namun, saat didatangi, Satpol PP juga tidak menemukan apapun.

“Operasi serupa bakal kami lakukan secara rutin. Ini upaya kami untuk menegakkan perda Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemondokan (indekos). Di dalamnya, pria dan wanita tidak boleh campur,” terang Fadholi. (riz/fun)