alexametrics
24.3 C
Probolinggo
Sunday, 6 December 2020

Home Industry Pembuatan Petis di Gadingrejo Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

GADINGREJO, Radar Bromo– Insiden kebakaran kembali terjadi di Kota Pasuruan. Senin (22/6) siang, sebuah home industry petis di Kelurahan/Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, dilalap si jago merah. Syukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00. Siang itu, lokasi home industry sedang tidak ada pekerja. Semua pekerja sudah berisitirahat usai bekerja sejak pukul 06.00 hingga 13.00.

Tak lama kemudian, salah seorang pekerja kembali ke lokasi home industry ini. Saat itulah, ia melihat ada percikan api di kayu dekat tungku pembakaran petis. Ia langsung menghubungi pemilik home industry, Andik, warga Kelurahan/Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Namun, banyaknya kayu di dekat tungku pembakaran ini membuat api membesar dengan cepat dan melalap bangunan berukuran 15×40 meter itu. Warga sekitar tidak ada yang berani mendekat karena api sangat besar.

Tak lama kemudian sekitar pukul 14.30, dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat tiba di lokasi. Namun cuaca yang panas dan banyaknya bahan yang mudah terbakar, membuat api cukup sulit untuk dipadamkan.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.00. Tapi tidak ada satupun barang yang berhasil diselamatkan.

“Untuk kerugian kami belum bisa memastikan. Cuma yang jelas ludes semua. Info dari pekerja saya, api berasal dari percikan kayu di tungku pembakaran,” ungkap pemilik home industry, Andik. (riz/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Giliran Temukan Pintu Besi Bermotif Bunga di Goa Jepang

Temuan penting kembali didapati tim ekskavasi di Goa Jepang di Desa Watukosek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

BERITA TERBARU

Stok Garam di Kab Pasuruan Masih Tersisa 2.200 Ton

Sampai awal Desember ini, stok garam hasil produksi petambak garam di Kabupaten Pasuuran belum seluruhnya terserap pasar.

Hewan Ternak Rentan Sakit Ini saat Musim Hujan

Musim hujan yang mengguyur Kabupaten Probolinggo sejak beberapa waktu lalu berpengaruh terhadap kesehatan hewan ternak.

Tekan Covid-19; Disiplin 3M Sama Pentingnya dengan Vaksin

Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan masih menjadi keharusan, meskipun program vaksinasi nantinya telah dijalankan.

Terdampak Pandemi, Pilot pun Nyambi Bisnis Online Shop

pilot maskapai penerbangan nasional ini mengaku, pendapatannya berkurang 30 persen sejak pandemi.

Musim Hujan, Saatnya Mulai Waspadai Demam Berdarah Dengue

Dinkes Kabupaten Probolinggo mengimbau agar masyarakat tak abai terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).