Tambah Kuota Siswa di MAN IC, Jumlahnya Segini

TERUS BERBENAH: Gedung MAN IC Pasuruan yang sejauh ini terus dibangun. Di tahun kedua ini, madrasah ini menambah kuota siswa menjadi 72 orang. (Foto: Mokhamad Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PASURUAN- Penerimaan siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Pasuruan, memasuki tahun ke dua. Di tahun ke dua ini, Kementerian Agama (Kemenag) membuka lebih banyak kuota untuk Pasuruan. Jika tahun lalu hanya 48 siswa, tahun ini ditambah menjadi 72 siswa.

Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan Muhammad As’adul Anam mengatakan, di tahun ke dua ini kuota penerimaan siswa di MAN IC Pasuruan lebih besar. Menjadi 72 siswa. Terdiri atas 36 pelajar putra dan 36 pelajar putri. “Penerimaan siswa tetap langsung dikelola Pusat. Baik seleksi adminitrasi sampai tes selanjutnya,” ujarnya.

Anam mengatakan, pendaftarannya dilakukan secara online sejak 18 Februari. Sebelum masa pendaftaran, Anam mengaku, pihaknya sudah melakukan sosialiasi ke sejumlah Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang ada di Kabupaten Pasuruan untuk bersiap pendaftaran ke MAN IC.

Meski MAN IC Pasuruan berada di Kabupaten Pasuruan, namun untuk seleksi tidak ada kuota untuk wakil daerah asal. “Karena ini seleksinya senasional dan dikelola langsung dari Pemerintah Pusat, sehingga fair. Jadi, kalau lolos seleksi pasti bisa masuk,” ujarnya. (eka/fun)