Persekap Genjot Fisik Pemain Selama Sepekan Agar Tak Kedodoran di Hadapi 32 Besar

PASURUAN – Tim pelatih Persekap kembali menggenjot pemainnya dengan serangkaian menu latihan yang harus dilahap Bayu Handika cs. Sepekan berlalu sejak memulai training center, skuad Persekap harus ditempa dengan latihan fisik yang menguras tenaga.

Intensitas latihan yang diberikan tim pelatih kali ini lebih berat. Para pemain mulai diajak lebih disiplin mengikuti latihan setiap hari, baik pagi dan sore. Selama sepekan terakhir, energi para pemain lebih banyak dikuras untuk peningkatan stamina.

“Memang kami melihat ada yang masih kurang dengan fisik. Hasil uji coba terakhir, stamina anak-anak masih kedodoran,” kata Asyari Cahyani, pelatih Persekap.

Oleh karena itu, pihaknya mulai menata program latihan yang hanya tersisa dua pekan sebelum putaran babak 32 besar Liga 3 Nasional itu. Menurutnya, hal utama yang perlu diberikan ke anak asuhnya yakni latihan fisik. Ia tak ingin stamina anak asuhnya justru menjadikan titik kelemahan saat berlaga.

“Seminggu full kami latihan fisik. Memang harus digenjot agar stamina mereka tidak kalah,” katanya.

Asyari juga berharap mental anak asuhnya dapat kembali tertata. Ia meminta timnya untuk segera berkonsentrasi untuk menghadapi laga. Sisa waktu yang dimiliki Persekap ke depan akan dimanfaatkan untuk menyentuh teknik dan taktik permainan.

“Ke depan, kami punya waktu seminggu sebelum laga. Sisa waktu ini akan kami manfaatkan untuk memberikan formula untuk memasukkan taktik saat laga nanti,” pungkas Asyari. (tom/fun)