alexametrics
24.3 C
Probolinggo
Sunday, 6 December 2020

Kasus Percobaan Penculikan Anak Sumberkerang Belum Ada Titik Terang

GENDING, Radar Bromo – Insiden percobaan penculikan yang menimpa dua anak di Desa Sumberkerang, Kecamatan Gending, masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi polisi. Sampai saat ini polisi masih mendalami dan polisi belum menemukan titik terang.

Sebelumnya, banyak sepekulasi muncul dari warga setempat tetang lahan jagung, tempat para penculik menyembunyikan keduanya. Beberapa dugaan tersebut salah satunya datang dari HSN yang tidak lain adalah orangtua dari HS. HS Sendiri adalah salah satu bocah korban percobaan penculikan oleh dua korban pelaku pada Sabtu (17/10) lalu.

“Saya lihat di lokasi tersebut ada semacam kartu (Domino, red) yang berserakan di tengah lahan jagung, tempat di mana anak saya disembunyikan. Kalau memang itu milik pelaku, kemungkinan besar pelaku sudah siap di sana,” ujarnya.

Di samping itu, salah satu warga yang enggan disebut namanya mengatakan bahwa. Saat polisi datang bersama warga ke tempat kejadian, sempat mengamankan salah satu barang yang diduga milik pelaku. “Kabarnya sudah dibawa (sandal para pelaku) ke polsek,” ujar wanita Asal desa setempat tersebut.

Kanit Reskrim Bripka Adi Sapta mengatakan pihaknya saat ini terus mendalami kasus tersebut. “Saat ini masih masuk proses penyelidikan. Perihal TKP kami masih mengumpulkan bahan keterangan. Sedangkan untuk barang bukti masih belum ada,” ujarnya.

Kapolsek Gending AKP Ohim menambahkan, dengan adanya insiden di Sumberkerang, dia mengimbau kepada masyarakat agar para orangtua lebih berhati-hati dalam menjaga anaknya. Terutama anak di bawah umur. Guna terhindar dari aksi percobaan penculikan dan hal lain yang membahayakan maupun merugikan.

“Intinya atas kejadian ini, para orang tua harus lebih berhati-hati. Hindari anak mandi di sungai sendirian yang dapat berakibat tenggelam. Selain itu, hindari anak bermain api, agar tidak terjadi kebakaran,” ujarnya.

Sebelumnya aksi percobaan penculikan anak itu dialami oleh HSN dan teman bermainnya HR. Di mana saat kedua bocah ini bermain di pinggir parit, keduanya bertemu dengan dua pelaku yang mengiming-imingi permen dan pakaian baru. Selain itu modus para pelaku ini juga adalah mengaku sebagai keluarga orangtua kedua bocah. Untungnya pada aksi ini, kedua bocah ditemukan sekitar pukul 19.00. (mu/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Giliran Temukan Pintu Besi Bermotif Bunga di Goa Jepang

Temuan penting kembali didapati tim ekskavasi di Goa Jepang di Desa Watukosek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

BERITA TERBARU

Stok Garam di Kab Pasuruan Masih Tersisa 2.200 Ton

Sampai awal Desember ini, stok garam hasil produksi petambak garam di Kabupaten Pasuuran belum seluruhnya terserap pasar.

Hewan Ternak Rentan Sakit Ini saat Musim Hujan

Musim hujan yang mengguyur Kabupaten Probolinggo sejak beberapa waktu lalu berpengaruh terhadap kesehatan hewan ternak.

Tekan Covid-19; Disiplin 3M Sama Pentingnya dengan Vaksin

Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan masih menjadi keharusan, meskipun program vaksinasi nantinya telah dijalankan.

Terdampak Pandemi, Pilot pun Nyambi Bisnis Online Shop

pilot maskapai penerbangan nasional ini mengaku, pendapatannya berkurang 30 persen sejak pandemi.

Musim Hujan, Saatnya Mulai Waspadai Demam Berdarah Dengue

Dinkes Kabupaten Probolinggo mengimbau agar masyarakat tak abai terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).