alexametrics
26.1 C
Probolinggo
Tuesday, 24 November 2020

Ban Lepas, Truk Muat Kelapa Ini Terguling di Nguling

NGULING – Rencana Sumardji, 60, warga Morokrembangan, Surabaya mengantarkan buah kelapa ke tujuan, berantakan. Hal itu dikarenakan truk yang dikemudikannya mengalami kecelakaan tunggal Minggu sore (21/10).

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, insiden itu terjadi di Jalan Raya Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Semula, truk bernopol AG 8966 UY itu melaju di jalur Probolinggo-Pasuruan.

Truk yang dikemudikan Sumardji itu mengangkut buah kelapa dari Jember. Tujuannya yakni ke Malang. Sesampainya di Sumberanyar sekitar pukul 16.45, laju truk mulai oleng.

“As roda belakang sisi kanan truk tersebut patah. Rodanya pun lepas, menggelinding dan nyaris saja mengenai pengendara motor yang juga melintas dari arah yang sama,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota, Ipda Heri Purnomo.

Namun, musibah tak berhenti disitu saja. Sebab, setelah roda belakang terlepas, laju truk kian tak terkendali. Sumardji pun harus berupaya keras untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan lain. Alhasil, ia beberapa kali membanting setang kemudi. “Akibatnya, truk berputar arah hingga akhirnya terguling ke arah kanan,” imbuh Heri.

Beruntung, tak ada korban jiwa akibat dari insiden tersebut. Sumardji hanya mengalami luka lecet akibat benturan-benturan tang dialaminya didalam kabin saat truk terguling. Petugas kepolisian dan warga sekitar kemudian mengevakuasi Sumardji dari kabin. (tom/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Seniman Ludruk Probolinggo Cak Mukadi Tutup Usia  

Rencananya jenazah Cak Mukadi akan dimakamkan di TPU setempat, Selasa (24/11)

Masuk Tengah Kota, Truk Terguling di Depan Yon Zipur Probolinggo

Truk terjatuh di jalur terlarang untuk dilewati kendaraan besar seperti truk.

Bertahan di Tengah Pandemi, UMKM Harus Adaptasi dengan Digitalisasi

Sayangnya, masih ada pelaku UMKM yang asing dengan perkembangan teknologi

Tak Berizin, Satpol PP Turunkan Baliho Habib Rizieq di Bangil

Ada 3 baliho Habib Rizieq yang diturunkan di Bangil. Sementara di Pasrepan diturunkan sendiri oleh pemasang.

Rem Blong, Truk Tabrak Pagar-Pos Sekuriti di Sumbersuko Gempol  

Sopir truk selamat usai melompat sesaat sebelum terjadi tabrakan.