alexametrics
27 C
Probolinggo
Friday, 30 October 2020

Malik Bantah Ada Isu PAW di PKB, Tapi Benarkan Ada SP3 ke Kader

KRAKSAAN, Radar Bromo – Isu Pergantian Antar Waktu (PAW) yang berembus di Fraksi PKB Kabupaten Probolinggo dijawab oleh Ketua DPC PKB setempat. Menurutnya, untuk isu tersebut belum ada. Namun, soal Surat Peringatan (SP3) memang benar.

“Belum mengarah kesana (PAW). Tetapi, SP3 itu memang ada,” kata Abdul Malik Haramain, Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo.

Malik -sapaan akrabnya- menjelaskan, mengenai SP3 yang dilayangkannya kepada salah satu kadernya tersebut, bukan hal yang mudah. DPC PKB akan berkonsultasi dengan para kiai, dewan suro dan musytasar PKB. Nantinya, akan ada rapat pleno guna memutuskan tentang tindak lanjut SP3 itu.

“Jadi, yang memutuskan nantinya di rapat itu. Oleh karena itu, saya belum bisa memutuskan tentang tindak lanjut SP3,” tandasnya.

Saat ditanya mengenai kemungkinan yang terjadi, Malik belum bisa menjawab lebih jauh. Yang pasti, katanya, pihaknya dalam putusan itu melibatkan berbagai pihak. “Saya lebih terbuka tentang tindak lanjut SP3. Karena keputusan forum, ini keputusan institusi bukan keputusan secara pribadi,” terangnya.

Menurutnya, dalam rapat itu nanti akan ada klarifikasi. Jika klarifikasi yang bersangkutan diterima, maka akan distop dan tidak ditindaklanjuti. Tetapi, jika dinilai tidak diterima, maka akan diproses.

“Kami belum bisa mempertimbangkan kemungkinan putusan itu. Banyak yang mendapat SP3 tapi berhenti. Artinya klarifikasinya diterima. Sehingga tidak berlanjut kepada PAW,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, isu PAW bergulir setelah SP3 yang ditujukan kepada Eni Kusrinu, anggota Fraksi PKB setempat. Isinya menjelaskan bahwa surat itu merupakan tindak lanjut dari SP2 yang dituangkan dalam surat nomor 1362/DPC-04/V/A.1/V/2020 tanggal 27 Mei 2020. Berdasarkan SP2 itu, DPC PKB Kabupaten Probolinggo mengirimkan SP3 pada Eni. (sid/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Sopirnya Diduga Ngantuk, Mobil Xenia Tabrak Pohon–Pagar Sekolah

Mobil tiba-tiba mengarah ke kiri, hingga kemudian menabrak dua pohon palm dan mangga. Selanjutnya menabrak pagar sekolah, hingga laju kendaraan seketika itu langsung berhenti.

Debat Publik Perdana Pilwali Pasuruan Usung Tema Kesejahteraan

Dua pasangan calon yang berebut dukungan rakyat Kota Pasuruan berdebat dalam 6 segmen. Total durasi seluruh acara selama 120 menit.

Dua Pohon Tumbang Timpa Motor-Macetkan Jalan di Pasuruan

Pohon tumbang usai diterjang angin kencang.

Salip Kiri, Warga Rembang Tewas Terlindas Truk Gandeng di Rejoso

Korban meregang nyawa saat hendak berangkat kerja.

Dana Kebencanaan Kota Pasuruan Sudah Terserap 70 Persen

Dana kebencanaan yang dimiliki oleh Pemkot Pasuruan tahun ini diyakini mencukupi.