alexametrics
25.7 C
Probolinggo
Friday, 27 November 2020

Dua Pelaku Jambret Berhasil Dibekuk Polsek Sukorejo dan Prigen

SUKOREJO, Radar Bromo – Aksi penjambretan yang terjadi Selasa (3/9) lalu di, Desa Karangsono, Kecamatan Sukorejo, berhasil terungkap. Buser Polsek Sukorejo berhasil menangkap satu orang pelaku, adalah Fadhul Islam, 29, warga Dusun Kulon Embong, Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo.

Fadhul Islam diamankan buser polsek setempat Kamis (19/9) sekitar pukul 15.00 sore. Kini mendekam di sel tahanan Mapolsek Sukorejo. Polisi juga menyita sejumlah barang buktinya, di antaranya satu buah tas berisi satu dos HP, buku tabungan, flashdisk dan uang tunai Rp 300 ribu. Juga satu unit motor Honda CB 150 R nopol N 4663 TBC.

Barang bukti itu adalah milik Sulistiana, 31, asal Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Nama yang terakhir disebut adalah korban jambret para pelaku. Saat kejadian, malam itu korban perjalanan dari Surabaya menuju Malang berboncengan suami dan anaknya.

“Pelaku jambretnya dalam kasus ini ada dua orang. Satu tertangkap dan sudah kami amankan. Satu lainnya masih kabur, identitasnya telah kami ketahui,” ucap Kanitreskrim Polsek Sukorejo Bripka Soni Yulianto.

Kanitreskrim menuturkan, untuk pelaku dengan inisial SH yang berhasil kabur, saat ini masih buron. SH, kata kanit, berperan sebagai joki motor. Sementara itu, untuk pelaku yang tertangkap dan kini mendekam di sel tahanan. Tugasnya sebagai eksekutor, yakni menarik tas korban.

“Kejadian ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp 1,5 juta. Untuk pelakunya sendiri kami jerat dengan pasal 365 KUHP, ancaman maksimalnya tujuh tahun penjara,” cetusnya.

Sementara itu, Polsek Prigen juga mengamankan satu orang pelaku jambret. Kamis (19/9) sekitar pukul 21.00. Dia adalah Irwan, 29, warga Desa Patemon, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember. Kini, Irwan mendekam di sel tahanan mapolsek setempat.

Irwan diketahui beraksi Minggu lalu (1/9). Lokasi kejadiannya di jalan kabupaten Simpang Jerapah, Lingkungan Palembon, Kelurahan/Kecamatan Prigen. Korbannya adalah Tuti Pratiwi, 21, warga Lingkungan Krajan Tengah, Kelurahan Pecalukan, Kecamatan Prigen.

“Pelaku adalah DPO kasus jambret, yang melakukan aksinya bersama Khoiron dan sudah tertangkap duluan. Khoiron kini menjalani hukuman di lapas. Ia kami amankan saat berada di Terminal Bungurasih, Surabaya,” ungkapnya. (zal/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Jon Junaedi Wakil Ketua DPRD Mangkir Lagi di Sidang Ijazah Palsu

Jaksa menyebutkan, Kalau 3 kali dipanggil tidak dating, ketentuannya nanti dapat dilakukan penjemputan paksa dengan adanya penetapan hakim untuk jemput paksa

Usai Dilantik, Ribuan KPPS yang Bertugas di Pilwali Dirapid Test

Ini salah satu upaya KPU dalam memastikan seluruh putugas penyelanggara, seperti KPPS hingga linmas benar-benar sehat dan tidak terjangkit Covid-19

Petugas KPPS Harus Jaga Integritas selama Pilwali

Selanjutnya, KPU akan memberikan pembekalan bagi KPPS sebelum bertugas.

Pembobol Alfamart Suwayuwo Dibekuk, Pelaku Residivis, Ini Tampangya

Pelaku pembobolan toko modern yang berada di sebelah timur jalan nasional ini ada tiga orang.