alexametrics
29 C
Probolinggo
Tuesday, 1 December 2020

Pemkot Bentuk Tim Relokasi PKL Buah di Jalan Mastrip-Cokroaminoto

KANIGARAN Pemkot Probolinggo masih berupaya mencari solusi terkait keberadaan pedagang kaki lima (PKL) penjual buah di Jalan Mastrip dan Jalan Cokroaminoto. Salah satu solusinya membentuk tim khusus untuk merelokasi mereka.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan, dan perindustrian (DKUPP) Kota Probolinggo Gatot Wahyudi mengatakan, memang ada pembentukan tim relokasi PKL nuah. Namun SK-nya belum turun.

Menurutnya, tujuan pembentukan tim ini untuk segera merealisasikan rencana relokasi PKL buah ke tempat yang akan disiapkan Pemkot. “Tim ini gabungan dari beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Seperti dari DKUPP dan Satpol PP,” ujarnya.

Mengenai rencana relokasi, mantan kepala Bangian Humas dan Protokol Pemkot Probolingog, ini memastikan, sudah ada lokasi yang disiapkan bagi PKL buah. Lokasinya berada di Jalan Mastrip. “Pasti lokasinya lahan aset Pemkot dan ada di tepi jalan,” ujarnya.

Gatot memperkirakan, kini ada 60 PKL buah yang berjualan di sepanjang Jalan Cokroaminoto dan jalan Mastrip. Dari jumlah itu, 60 persen di antaranya warga Kota Probolinggo. “Sisanya dari warga Kabupaten Probolinggo,” ujarnya.

Menurutnya, menata PKL buah bukan hal yang mudah. Sebab, hal ini berkaitan dengan sandang pangan masyarakat. “Tapi, di sisi lain kami sebagai bagian pemerintah juga harus melakukan penataan. Makanya disiapkan lokasi di selatan SPBU Mastrip,” ujarnya.

Maraknya PKL buah di Jalan Cokroaminoto dan Jalan Mastrip, menjadi sorotan masyarakat. Pasalnya, keberadaan mereka membuat ruas jalan semakin sempit. Keberadaan PKL buah yang berjualan di jalan juga mengundang protes pedagang buah di Pasar Gotong Royong. Dengan adanya PKL buah, membuat omzet penjualan mereka merosot. (put/rud)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

BLT-DD Tahap 4 di Kab Probolinggo Tunggu Nota Dinas

Di tahap ini Keluarga Penerima Manfaat (KPM) harus sedikit bersabar. Pasalnya penyaluran bantuan ditunda sebab masih menunggu Nota Dinas Bupati.

Satgas Mulai Antisipasi Klaster Liburan Nataru

Karenanya, selama sebulan ke depan, mulai hari ini Satgas akan kembali menggencarkan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan.

Dari 5 Pendonor, Hanya Dapat 3 Plasma Konvalesen

Dari 20 calon donor plasma konvalesen di Kabupaten Probolinggo, hanya 5 calon donor yang lolos screening. Namun, dari 5 calon donor itu hanya 3 orang yang diambil plasma konvalesennya.

Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka untuk Sekolah Zona Hijau-Kuning

Pemkab Probolinggo memastikan mengikuti kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI untuk memulai pembelajaran tatap muka pada 2021.

Rusak, Rehab Jalan Gununggangsir-Karangrejo Diusulkan Tahun Depan

Kondisi ruas jalan di Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji tersebut alami kerusakan.