alexametrics
26.3 C
Probolinggo
Saturday, 28 November 2020

Sopir Truk yang Serempet Ibu-Anak Lalu Tabrak Rumah di Mangkrengan Jadi Tersangka

GRATI – Sopir dump truck Khoirul Islam, 45, harus menyandang status tersangka karena kelalaiannya mengemudi. Satlantas Polres Pasuruan Kota menetapkannya sebagai tersangka karena menyerempet pengendara motor, ibu dan anak.

JADI PENYEBAB: Dump truck yang dikemudikan Khoirul Islam usai kecelakaan, Selasa (19/2) lalu. (Fahrizal Firmani/Jawa Pos Radar Bromo)

Kanitlaka Satlantas Polres Pasuruan Kota Iptu Ahmad Jayadi mengatakan, pihaknya terus mendalami kecelakaan yang menyebabkan ibu dan anak itu terluka. Pihaknya juga sudah memeriksa sejumlah saksi. Termasuk, Endang Suprapti yang rumahnya hancur diterjang truk yang dikemudikan Khoirul.

Jayadi mengaku juga sudah memeriksa Khoirul. Dari hasil penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP), diduga kecelakaan itu murni karena human error. Karena itu, Khoirul ditetapkan sebagai tersangka. “Dugaan sementara pengemudi truk (Khoirul) mengantuk, makanya usai menyalip kendaraan tidak dikenal, tiba-tiba truknya berbelok ke jalur kanan,” ujarnya.

Truk yang dikemudikan warga Desa Pejarakan, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, itu terus melaju. Yang sebelumnya mengarah ke timur, berbelok ke kanan dan berhenti setelah menabrak rumah milik Endang. “Truk itu kemudian menyerempat pengendara motor dan menabrak bangunan milik Endang Suprapti,” ujar Jayadi.

Diketahui, Selasa (19/2) lalu, Siti Fatimah, 42, hendak mengantarkan putrinya, Lailatul Karomah, 18, ke sekolahnya di SMKN Grati, Kabupaten Pasuruan. Warga Desa Sedarum, Kecamatan Nguling, Kabupetan Pasuruan, itu berangkat mengendarai sepeda motor.

Nahas, sesampai di Jalan Raya Mangkrengan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, ibu dan anak ini terserempet dump truck yang dikemudian Khoirul. Akibatnya, pergelangan tangan kiri Lailatul Karomah patah. Sedangkan, Siti Fatimah mengalami luka pada kaki kiri. Begitu juga dengan Khoirul. Jari kaki kanannya juga terluka. Selain itu, rumah, gudang, dan kolam lele berukuran 10 meter kali 7 meter milik Endang Suprapti, hancur. (riz/rud/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Awal Mengeluh Greges, Nakes RSUD dr Saleh Positif Covid-19 Meninggal

Sumarsono meninggal setelah sempat dirawat selama 7 hari di RSUD dr Moh Saleh.

Hendak Parkir, Truk Tertabrak Motor di Nguling

Saat berbelok ke arah utara, sopir truk tak mengetahui ada motor melaju dari arah barat ke arah timur.

Guru Dituntut Kreatif Mengajar di Tengah Pandemi  

Di saat pandemi, tugas guru tidak hanya sebagai pengajar tapi juga pembelajar, karena harus menemukan ide kreatif agar pembelajaran tetap menyenangkan.

Kali Wrati Masih Tercemar, Dewan Soroti Pengalihan Limbah

Polemik limbah yang mencemari sungai Wrati di Kecamatan Beji belum berakhir.

Perbaikan Jalan di Kab Probolinggo Dilanjut Hingga Akhir Tahun

Adanya perbaikan tersebut tidak terlepas dari adanya perubahan anggaran (P-APBD) yang dilakukan pihak PUPR