Ini Jadwal dan Lokasi Tes Kompetensi Dasar CPNS di Pemkot Probolinggo

KEDOPOK, Radar Bromo – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Probolinggo memastikan pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD) CPNS Kota Probolinggo akan dilaksanakan selama 4 hari.

Hal ini diungkapkan Gogol Sudjarwo, Kepala BKPSDM Kota Probolinggo kemarin (20/1) setelah mengikuti pengukuhan Kepala Sekolah di Puri Manggala Bhakti. “Untuk pelaksanaan tes CPNS akan dilakukan selama 4 hari dari 27-30 Januari. Lokasinya di Gedung Pertemuan Nelayan PPI Mayangan,” ujarnya.

Pelaksanaan tes CPNS akan dilakukan menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Untuk pelaksanaan ujian dibutuhkan sekitar 150 unit komputer.

“Kami melibatkan pihak ketiga untuk menyewa komputer sebanyak 150 unit. Setiap gelombang pelaksanaan tes akan diikuti oleh 150 peserta,” jelasnya.

Mantan Asisten Pemerintahan ini menyebutkan, di hari pertama akan diadakan 4 gelombang tes CPNS. Sedangkan hari selanjutnya akan ada 5 gelombang tes CPNS.

Namun Gogol enggan menyebutkan besaran biaya untuk melakukan sewa komputer ini. “Kalau anggarannya ini ndak hafal untuk sewa komputer,” ujarnya.

Untuk pelaksanaan tes CPNS ini, BKPSDM juga mengajukan tenaga pengawas ke Kantor Regional II BKN Surabaya. Pelaksanaan Tes Kompetensi dasar ini akan diikuti oleh 2.761 peserta yang telah lolos verifikasi administrasi. Dari 2.761 peserta ini, 9 orang di antaranya adalah peserta yang mengajukan sanggahan dan dinyatakan lolos masa sanggah. (put/fun)