alexametrics
27.5 C
Probolinggo
Wednesday, 28 October 2020

Rute Pawai Semipro Bakal Makin Panjang

KANIGARAN, Radar Bromo – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Probolinggo memastikan rute Pawai Budaya Semipro 2019 akan kembali melalui Jalan Gatot Subroto. Pada Semipro 2018, Pawai Budaya banyak dikeluhkan warga karena rutenya diperpendek.

“Pawai Budaya Semipro akan dilakukan 1 September 2019. Rutenya akan lebih panjang daripada tahun 2018. Tahun lalu memang mendapat banyak tanggapan dari masyarakat yang menilai rutenya terlalu pendek. Membuat masyarakat harus berdesak-desakan di rute yang pendek,” ujar Kepala Disbudpar Kota Probolinggo Tutang Heru Aribowo, Senin (19/8).

Karenanya, tahun ini rutenya akan diawali dari Kantor Wali Kota Probolinggo. Kemudian akan melewati Jalan Panglima Sudirman sampai perempatan King ke Jalan Gatot Subroto. Setelah melalui Jalan Gatot Subroto, pawai akan melewati Jalan Ahmad Yani dan finis di Alun-Alun Kota Probolinggo. “Kegiatan Pawai Budaya diperkirakan selesai pukul 17.00-17.30,” ujarnya.

Selain mengatur rute pawai yang lebih panjang, Disbudpar juga membatasi peserta pawai budaya, maksimal 30 tim. “Akan ada proses seleksi untuk tim-tim yang akan tampil dalam pawai budaya. Kami juga akan mengundang tim dari luar Kota Probolinggo sebagai tim tamu,” ujarnya.

Menurutnya, sejauh ini baru dua daerah yang siap tampil dalam Pawai Budaya Semipro 2019. Yakni, dari Kabupaten Sleman dan Kabupaten Probolinggo. (put/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Cara Puskesmas Tongas Maksimalkan Layanan Selama Pandemi Covid-19

Melalui inovasi Halo Dokter dan Praja SMS, masyarakat bisa dilayani dengan aman.

Pasutri asal Trajeng Terserempet Truk saat Menyalip, Sang Istri Tewas

Diduga penyebab laka karena pengendara motor tidak memiliki ruang gerak yang cukup saat hendak menyalip dump truck.

Mulai Bersihkan Sungai Kawasan Hutan untuk Antisipasi Bencana

Mitigasi bencana banjir dan longsor menjelang musim hujan gencar dilakukan sejumlah pihak. Termasuk Cluster Tretes Perhutani.

Petakan Pohon Rimbun – Lapuk di Jalan Kab Probolinggo

Hujan mulai turun di beberapa wilayah Kabupaten Probolinggo. Dinas PUPR bergegas melakukan pemetaan ruas jalan kabupaten yang memiliki pohon rimbun dan lapuk.

Tegaskan Proyek PRIM Harus Selesai Awal November

Bahkan, dipastikan tidak ada perpanjangan waktu pengerjaan.