Pengedar asal Jabon Simpan Pil di Mulut saat Mau Ditangkap Polisi

PANDAAN – Demi menghindari kecurigaan petugas, M. Ridho Firman Dhany, 23, nekat menyembunyikan 30 pil koplo berlogo Y di mulutnya. Namun, upayanya itu gagal. Petugas Polsek Pandaan tetap menangkapnya.

Rizal F. Syatori/Radar Bromo

Pemuda asal Kedungbahak, Desa Kedungrejo, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, itu diamankan Buser Polsek Pandaan, Sabtu (18/5), pukul 01.00. Ia ditangkap saat berada di pinggir jalan, Dusun Kalitengah, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

“Tertangkapnya pelaku merupakan hasil lidik anggota Buser kami di lapangan. Saat diamankan, 30 butir pil koplo tersebut terbungkus plastik dan disimpan dalam mulut pelaku,” ungkap Kanitreskrim Polsek Pandaan Iptu Suparlan.

Dini hari itu juga pelaku langsung diamankan ke Polsek Pandaan. Pada petugas, pelaku mengaku mendapat barang tersebut beli dari WH, asal Kecamatan Pandaan, yang kini buron.

“Beli barangnya Rp 90 ribu untuk 30 butir pil koplo berlogo Y. Rencananya oleh pelaku akan dijual lagi sebesar Rp 150 ribu. Namun, lebih dulu tertangkap petugas,” tuturnya.

Selain mengamankan 30 butir pil koplo berlogo Y, petugas juga menyita sejumlah barang bukti lain dari pelaku saat tertangkap. Yaitu, uang tunai Rp 150 ribu, satu unit HP, dan satu unit motor Honda Beat nopol W 2995 NM.

“Pelaku dalam kasus ini sebagai pengedar. Dia kami jerat dengan pasal 197 dan atau 196 UU RI 36/2009,” cetusnya. (zal/fun)