Korban Kendat di Krucil Diduga Depresi usai Pisah dengan Istri

EVAKUASI: Petugas saat melakukan evakuasi korban Tarji yang ditemukan tewas tergantung di kebun kopi Desa/ Kecamatan Krucil, Jumat sore (19/10). Insert identitas korban. (Istimewa)

Related Post

KRUCIL-Tarji alias Adam, 52, petani asal Dusun Tengah RT 7/ RW 2, Desa Sumberduren, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo ditemukan tewas tergantung di ladang kopi Desa/ Kecamatan Krucil. Jenazahnya ditemukan Jumat sore (19/10). Tapi, diduga ia sudah meninggal sejak beberapa hari sebelum ditemukan.

Sebelum ditemukan tewas dalam kondisi tergantung di kebun kopi, Tarji dilaporkan sudah menghilang, sekitar 10 hari. Pihak keluarga pun telah berupaya melakukan pencarian dengan memasang foto Tarji di media sosial facebook.

MENOLAK DIOTOPSI: Surat pernyataan yang dibuat keluarga korban soal penolakan rencana otopsi pada korban yang ditemukan tewas tergantung di kebun kopi Desa/ Kecamatan Krucil, Jumat sore (19/10). (istimewa)

 

Pihak keluarga pun telah menerima kematian Tarji. Pihak keluarga juga menolak rencana otopsi yang dilakukan pihak kepolisian. Penolakan itu ditunjukkan dengan membuat surat pernyataan penolakan otopsi.

Surat pernyataan itu dibuat oleh Hamida, salah satu anak Tarji yang masih berusia 19 tahun. Dalam surat pernyataan itu disebutkan, bahwa jenazah yang ditemukan tewas tergantung di kebun kopi itu adalah benar-benar Tarji yang telah dilaporkan menghilang dari rumah sejak sekitar 10 hari lalu.

“Selanjutnya, kami menolak untuk dilakukan otopsi. Karena, kami sudah bisa menerima kematian keluarga kami tersebut untuk selanjutnya kami makamkan di desa kami,” begitu kutipan dari surat pernyataan yang dibuat Hamidah.

Surat pernyataan itu ditandatangani Hamidah beserta dua saksi. Yakni H Hasan dan Mustapa. Juga atas sepengetahuan Kepala Desa Sumberduren, Saniman.

“Menurut pihak keluarga, korban memang mengalami depresi. Itu karena korban berpisah dengan istrinya sejak sekitar 3 bulan lalu,” jelas Kapolsek Krucil, AKP Dwi Sucahyo.

Diketahui, Tarji ditemukan tewas tergantung di kebun kopi Desa/ Kecamatan Krucil, Jumat sore (19/10). Sebelumnya, ia dilaporkan hilang sekitar 10 hari lalu. (hil/mie)