alexametrics
26.4 C
Probolinggo
Tuesday, 27 October 2020

Belum Ada Tersangka di Pembacokan yang Sebabkan Anggota TNI Terluka

PROBOLINGGO, Radar Bromo – Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Probolinggo Kota belum bisa tentukan siapa korban dan juga pelaku atas aksi pembacokan yang terjadi Selasa (15/9) malam. Bahkan korban yang alami luka termasuk Pelda Sugiman, anggota Kodim 0820, belum melapor.

Belum adanya laporan dalam insiden ini, bisa jadi kasus tersebut ditangani secara kekeluargaaan. Kendati demikian Satreskrim Polresta sudah mengantongi sejumlah identitas termasuk saksi dalam aksi itu.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Heri Sugiono menerangkan bahwa hingga Jumat (18/9) siang, kedua belah pihak tak melapor. Dengan begitu secara administratif tidak muncul atau terbit bukti laporan yang kemudian akan ditindaklanjuti kepolisian. Alhasil, kasus yang melibatkan sejumlah warga terluka termasuk salah satunya anggota TNI, belum bisa dipastikan siapa yang menjadi korban dan juga pelaku.

“Hingga kini belum ada laporan yang masuk. Termasuk dari korban yang merasa dirugikan. Namun yang jelas, kami sudah kantongi sejumlah identitas dan juga saksi. Namun karena belum terbit LP (laporan polisi) yang merupakan laporan administrasi secara tertulis, maka belum bisa ditindaklanjuti,” kata Kasat.

Bahkan termasuk anggota TNI yang melakukan peleraian juga tidak melapor. Dengan demikian, jika memang korban yang dirugikan tidak melapor, maka kedua belah pihak bersepakat menyelesaikan secara kekeluargaaan. “Sesuai aturan yang ada, memang kedua belah pihak bisa melakukan penyelesaian secara kekeluargaan. Dengan catatan yang mengalami kerugian mau menerimanya,” tambahnya.

Kasat memberi contoh, dalam kasus tersebut, hampir mirip seperti aksi carok yang melibatkan dua orang meninggal. Artinya bisa jadi semua yang terlibat menjadi tersangka ataupun bisa jadi menjadi korban.

“Ini seperti aksi carok Jumat (21/8) yang mengakibatkan dua warga Sulawesi meninggal. Artinya belum bisa diketahui siapa pelaku dan juga korban. Sehingga bisa jadi yang terlibat bisa menjadi pelaku semuanya atau bisa menjadi korban semuanya,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Selasa (15/9) malam warga warga Jl Tambora, RT 1/RW 1, Kelurahan/Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo dikejutkan dengan aksi bacokan. Aksi bacokan terjadi akibat suara bising sepeda motor. Akibatnya tiga orang harus menjalani tindakan medis.

Mulanya aksi bacokan itu terjadi akibat suara sepeda motor yang dikendarai oleh Aksal, 17, anak dari Suharsono, 49 warga RT 1/RW 1 di JL Tambora kelurahan setempat. Sekitar pukul 21.15 Aksal yang hendak pulang melewati depan rumah Hannan yang masih tetangganya.

Diduga Hannan terganggu dengan suara knalpot sepeda motor Aksal, sehingga ia melemparkan botol air mineral kepada Aksal. Namun lemparan botol tersebut tidak mengenai Aksal. Akibat lemparan botol tersebut Aksal berhenti, dan Hannan mendekatinya sembari cekcok. Bahkan terjadi aksi saling dorong dan berlanjut hingga bacokan. (rpd/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Lupa Matikan Kompor, Dapur Warga Pilang Dilalap Api

Akibat lupa mematikan kompor, dapur milik Sunarsih, 50, warga Jalan Ijen, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, terbakar, Selasa (27/10) pagi.

Usai Donor Darah, Bold Riders-Super Soccer Pasuruan Tanam Pohon

Tanaman kayu putih dipilih karena ini adalah tanaman obat.

Jualan Buah di Jl Juanda, Putri Polisi Dijambret, Ini Modusnya  

Korban melaporkan pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Vario merah.

Innalillahi, Pulang Kerja, PNS Pemkab Pasuruan Tewas Tertabrak Truk Tronton

Sore itu, Slamet Supriyanto hendak pulang ke rumahnya usai bekerja. Ia mengendarai motor Honda Vario bernopol N 2175 TBL dari arah utara ke selatan.

Kaliputih Sumbersuko Gempol Kembali Tercemar Busa Berlimpah

Kondisi sungai tercemar busa itu bukan kali ini terjadi. Pada pertengahan Agustus lalu, kondisi serupa juga pernah terjadi.