alexametrics
25C
Probolinggo
Saturday, 16 January 2021

Motor di Jurang Milik Warga Lumajang yang Mabuk usai Pesta Miras

LECES, Radar Bromo – Terungkap sudah penemuan motor Honda Beat di dalam jurang Desa Tigasan Kulon, Kecamatan Leces. Setelah melakukan penyelidikan, pemilik motor tersebut diketahui adalah Abdul Kohar, warga Klakah Lumajang, yang sempat pesta minuman keras (miras) di malam hari kemerdekaan RI.

Kapolsek Leces AKP A. Gandi melalui Kanit Reskrim Bripka Eko Aprianto saat dikonfirmasi mengatakan, pemilik motor Honda Beat bernopol N 5543 YAE, sempat mabuk bersama teman-temannya pada Minggu (16/8) di pasar Ranuyoso, Kabupaten Lumajang.

”Mereka mabuk hingga larut malam. Hingga kemudian Kohar bersama Untung yang mengendarai motor, terjatuh ke jurang sekitar pukul 03.00, Senin (17/8) lalu,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan, ada 9 pemuda yang tengah mabuk hingga larut malam. Saat kondisi pengaruh miras, mereka pun mengendarai motor untuk keliling. Ternyata, Untung yang membonceng Kohar si pemilik Beat, berpisah dengan rombongan temannya lainnya. Tanpa disadari, Untung dan Kohar itu masuk ke jalan desa dan tengah hutan hingga akhirnya terjatuh ke jurang.

”Untung dan Kohar terpeleset ke jurang, masih bisa berdiri. Karena kondisi gelap dan pengaruh miras, Kohar dan Untung naik dari dalam jurang jalan kaki dan tinggalkan motornya,” terangnya.

Sebagai bentuk pembinaan dikatakan Kanit Reskrim, pihaknya tidak hanya memanggil pemilik motor. Tapi juga orang tuanya dan diminta membuat surat pernyataan.

”Motor itu ternyata lengkap surat-suratnya dan atas nama Kohar sendiri. Kami sudah serahkan motor itu ke pemiliknya, tapi dengan surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi,” tegasnya. (mas/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU