alexametrics
30 C
Probolinggo
Tuesday, 1 December 2020

Terkesan Kumuh, Gapura Wisata Tretes Memprihatinkan

PRIGEN, Radar Bromo – Nama puncak Tretes di Kecamatan Prigen, sudah banyak dikenal oleh wisatawan. Sayang, nama Tretes yang sudah familiar, harus terganggu dengan keberadaan gapura yang berlokasi di Jalan Arjuno, Kelurahan Pecalukan, Prigen.

Betapa tidak, gapura yang semestinya menjadi identitas daerah, kondisinya memprihatinkan. Rusak dan tak sedap dipandang. Ini lantaran di bagian atapnya, sebagian besar berlubang dan ada yang lepas. Bahkan untuk catnya pun sudah memudar alias mangkak.

Karena kondisi keberadaannya sangat strategis, tentunya menjadi pusat perhatian warga juga wisatawan yang sedang melintas. Padahal kawasan ini digadang-gadang bakal menjadi wisata keluarga.

“Jalannya sudah bersih, tapi sayang gapuranya memprihatinkan. Harusnya baik dan memiliki nilai estetika. Tapi kondisinya malah rusak,” ucap Rusman, salah seorang wisatawan asal Surabaya.

Informasi dari warga sekitar, ternyata kondisi gapura yang memprihatinkan tersebut sudah lama. Kira-kira lebih dari dua tahun terakhir kondisinya memprihatinkan.

Tak sedikit warga berharap, kerusakan yang ada segera diperbaiki. Setelah selesai, juga di cat ulang lagi. Supaya, lebih enak dipandang.

Di sisi lain, kondisi gapura di Tretes, sebenarnya sudah menjadi sorotan bagi Kecamatan Prigen. Yang sebenarnya sudah lama ingin gapura dibenahi.

“Gapuranya dibangun salah satu perusahaan, bagian dari CSR. Nanti segera kami koordinasikan dengan pemerintahan Kelurahan Pecalukan untuk segera memperbaiki kerusakan gapura dan mengecat ulang lagi,” kata Camat Prigen Mujiono. (zal/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Dari 5 Pendonor, Hanya Dapat 3 Plasma Konvalesen

Dari 20 calon donor plasma konvalesen di Kabupaten Probolinggo, hanya 5 calon donor yang lolos screening. Namun, dari 5 calon donor itu hanya 3 orang yang diambil plasma konvalesennya.

Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka untuk Sekolah Zona Hijau-Kuning

Pemkab Probolinggo memastikan mengikuti kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI untuk memulai pembelajaran tatap muka pada 2021.

Rusak, Rehab Jalan Gununggangsir-Karangrejo Diusulkan Tahun Depan

Kondisi ruas jalan di Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji tersebut alami kerusakan.

Tahap Awal Penjurian Kampung Hebat Sudah Ketat

Selanjutnya akan dipilih nominator terbaik untuk melakukan presentasi dan kunjungan lapangan.

Bunda PAUD Hadiri Pelantikan Pengurus Himpaudi Kab Pasuruan

Sebanyak 14 Anggota pengurus daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Pasuruan masa bhakti 2019 – 2023, resmi dilantik.