alexametrics
26.8 C
Probolinggo
Wednesday, 28 October 2020

Selama 8 Bulan ada 62 Laporan Kasus Kekerasan Perempuan-Anak

PAJARAKAN, Radar Bromo – Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Probolinggo mencatat, mulai Januari hingga Agustus 2019 ini, ada 62 laporan yang masuk. Dari puluhan laporan itu, sejitar 80 persen diklaim telah berhasil diselesaikan.

Hal itu diungkap Kanit PPA Polres Probolinggo Bripka Isana Reny Antasari,. Menurutnya, angka kekerasan terhadap perempuan dan anak hampir sama seperti tahun 2018 lalu. Jumlah tersebut masih cukup tinggi.

“Ini mulai Januari sampai Agustus angkanya sudah mencapai 62 laporan,” katanya saat dikonfirmasi.

Polisi yang akrab disapa Reni itu menjelaskan, dari angka itu, sekitar 80 persen telah terselesaikan dan berhasil diungkap. Ada yang telah divonis dan ada yang masih dalam tahap pemeriksaan. “Sebagian besar telah diselesaikan,” ungkapnya.

Untuk sisanya yaitu 20 persen, masih dalam penanganan. Perkara yang belum selesai, menjadi pekerjaan rumah bagi kepolisian. “Untuk sisanya masih dalam pengejaran. Kami terus melakukan penyelidikan untuk kasus yang belum terselesaikan itu,” tandasnya.

Dari angka tersebut pula, yang paling banyak yaitu kekerasan seksual. Yang kedua yaitu kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Kedua hal itu masih mendominasi kasus di PPA.

“Sebenarnya hampir sama. Tetapi yang mendominasi adalah dua kasus itu,” tandasnya.

Saat ditanya mengenai daerah yang mendominasi kekerasan terhadap perempuan dan anak, Reni menjawab hal itu hampir menyeluruh. Sebab dalam kejadiannya, kasus PPA tidak mengenal waktu dan tempat. Sehingga, diperkirakan hampir menyeluruh.

“Dengan kondisi masyarakat yang demikian ini hampir menyeluruh. Baik di barat, timur, tengah sama saja,” ungkapnya. (sid/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Dewan Pers Dorong Disusun SOP Liputan Aksi Unjuk Rasa

jurnalis rentan dan berpotensi menjadi korban kekerasan saat liputan unjuk rasa.

Dilema Normalisasi Kalimati; Wacana Penggusuran demi Atasi Banjir  

Bila rencana itu dijalankan, 1.208 bidang di tujuh desa/kelurahan yang ada di tiga kecamatan, Kabupaten Pasuruan bakal tergusur.

Tak Ada Lagi Pasien Covid-19 yang Diisolasi di Hotel Kab Pasuruan    

Jumlah pasien korona di Kabupaten Pasuruan mulai terkendali.

Dalam Waktu 7 Menit, Dua Motor di Petungasri Pandaan Raib

Dua unit motor itu berupa, Honda New Beat bernopol N 4669 TAC dan Honda Vario 125 hitam bernopol W 4771 T.

Sopirnya Ngantuk, Pikap Tabrak Truk di Leces Sampai Ringsek

Untungnya tidak sampai ada korban jiwa dalam kejadian ini.