alexametrics
26.6 C
Probolinggo
Wednesday, 25 November 2020

Tertibkan PKL di Trotoar di Nguling, Satpol PP Bersitegang dengan Pedagang

NGULING – Masih adanya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di trotoar arah ke Pasar Nguling, membuat Satpol PP bersikap. Selasa (18/6), sejumlah personel aparat penegak perda tersebut melakukan penertiban PKL. Dua kios pedagang terpaksa diamankan ke Kecamatan Nguling dan membuat pernyataan agar tidak lagi berjualan di lokasi tersebut.

SUDAH DIPERINGATI: PKL yang ditertibkan sudah beberapa kali diperingati agar tak berjualan di trotoar. (Satpol PP Kabupaten Pasuruan for Jawa Pos Radar Bromo)

Penertiban ini dilaksanakan pukul 10.00 tepatnya di sisi barat pertigaan menuju Pasar Buah Nguling, Desa Nguling. Ada 2 lapak milik PKL yang terpaksa ditertibkan dan sebagian barang dagangan diamankan lantaran sudah beberapa kali diperingatkan, namun tak diindahkan.

“Untuk 2 pedagang buah ini sudah berkali-kali kami peringatkan. Dari peringatan lisan 3 kali, 3 kali peringatan tertulis dan sekarang akhirnya kami lakukan penertiban,” terang Ajar Dollar, Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Pasuruan.

PKL yang ditertibkan tersebut adalah pedagang buah yang berjualan di sisi trotoar sebelah barat jalan. Alhasil, lantaran dekat simpang tiga jalur pantura, acapkali menimbulkan kemacetan. “Karena berjualan di trotoar, pembeli parkir di sisi jalan dan mengakibatkan macet karena yang parkir roda dua dan roda empat,” terangnya.

Ajar Dollar mengatakan, pedagang sempat menolak. Bahkan sempat bersitegang dengan petugas saat hendak dibawa barang dagangannya. “Barang dagangan kami bawa ke Kecamatan, baru di Kecamatan dibuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi berjualan disitu,” terangnya. (eka/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Motor Roda 3 Nyemplung Jurang Kenep Beji, Warga Pogar Tewas

Saat sampai di jalan menurun, motor roda tiga yang dikemudikan korban mendadak hilang kendali.

Harbokir Kembali Hadir di 3 Dekade JNE

Harbokir atau Hari Bebas Ongkos Kirim yang tiap tahun dirayakan dalam rangka perayaan hari ulang tahun JNE, siap dinikmati kembali oleh seluruh pelanggan setia.

Kerap Sepi, Dewan Soroti Penataan Pasar Poncol

Dewan menilai aset pemkot ini tidak berjalan maksimal. Akibatnya, banyak los yang ditinggal oleh pedagang.

Hentikan Pengiriman Air Bersih di Kab Pasuruan 28 November

Sesuai SK kedaruratan bencana, prediksi pengiriman air bersih akan dihentikan akhir bulan ini.

Kena Tol Paspro, Delapan Makam di Banjarsawah Tegalsiwalan Dipindah

Rukun Kepaten Dusun Krajan, Desa Banjarsawah, memindahkan kuburan itu ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Krajan.