alexametrics
25.1 C
Probolinggo
Tuesday, 1 December 2020

Dulu Pernah Pulang Paksa, Akhirnya Pasien Korona Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

BANGIL, Radar Bromo – Jumlah pasien yang sembuh dari paparan virus korona bertambah. Penambahan itu seiring dengan turunnya tes swab yang menunjukkan hasil negatif.

Sebelumnya, ada tiga pasien yang dinyatakan sembuh dengan hasil negatif swab Covid-19. Namun Minggu (19/4), ada tambahan satu orang lainnya, yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab.

RUMAH: Rumah pasien asal Rembang yang dulu pernah dijemput lantaran pulang paksa. (Foto: Dok. Radar Bromo)

Tambahan satu orang itu, berasal dari Rembang. Yakni seorang pasien rumah sakit, yang sempat pulang paksa dan dijemput kembali oleh petugas kesehatan serta tim satgas.

“Ada tambahan satu pasien positif korona yang sembuh. Pasien tersebut adalah pasien dari Rembang, yang sempat pulang paksa dan kemudian dijemput oleh petugas kesehatan dan satgas. Total ada empat pasien positif korona yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab-nya yang negatif,” kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya.

Anang menambahkan, mereka yang sudah dinyatakan sembuh itu, kini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Jumlah pasien positif yang menjalani isolasi di RSUD Bangil pun berkurang. Sebelumnya, ada sebelas orang yang menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Bangil.

Namun sekarang, berjumlah tujuh orang. “Total orang yang positif, sebelas orang. Tapi, empat di antaranya sudah sembuh dan negatif swab,” urainya.

Sementara, untuk ODP di Kabupaten Pasuruan, bertambah. Semula, ada 157 orang. Namun kini, berjumlah 161 orang.

“Ada tambahan empat orang untuk ODP. Sedangkan PDP tetap, 37 orang,” jelas lelaki yang juga menjabat Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Pasuruan tersebut.

Di sisi lain, Kajari Kabupaten Pasuruan, Ramdhanu mengingatkan masyarakat untuk disiplin menjalankan physical distanding. Pola makan sehat dan olah raga yang teratur, diharapkannya bisa dijalankan.

Langkah ini untuk menghindari paparan wabah korona. “Perhatikan sanitasi serta kualitas udara,” sampainya.

Ia menambahkan, banyak daerah yang mulai mengajukan PSPB. Seperti Surabaya, Sidoarjo, Malang dan daerah lainnya. Hal ini seiring dengan kondisi wabah korona yang semakin merajalela.

“Kalau maayarakat disiplin, kondisi yang terjadi di Surabaya atau daerah lain, tidak sampai terjadi,” bebernya. (one/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Motor Dicuri di Halaman Minimarket di Pohjentrek

Diduga, komplotan pelaku beraksi dengan modus menukarkan uang di kasir.

Mau Rujakan, Motor Warga Banyuanyar Raib saat Ditinggal Ambil Mangga

­Aksi pencurian motor semakin merajalela. Setelah terjadi di Leces beberapa waktu lalu, aksi pencurian motor bergeser ke Kecamatan Banyuanyar.

Mobil Brio Tertabrak Sri Tanjung, Sopirnya asal Muneng Selamat

Mega Ratu, 27, lolos dari maut. Betapa tidak, warnita asal Desa Muneng itu, masih bisa selamat, walau mobilnya tertabrak kereta api di perlintasan Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Profesional, Kolaborasi-Pemasaran Digital Bantu Dongkrak Produk Lokal

Meski kondisi sulit, beberapa UMKM masih mampu bertahan. Bahkan, berkembang dengan sejumlah inovasi.

Rem Blong, Truk Nyemplung Parit-Sasak Pagar Pabrik di Pandaan

Gara-gara remb blong, sebuah truk boks bernopol L 8466 UX hilang kendali di jalan Malang-Surabaya