Ada Muda-mudi Mesum di Taman GOR, Satpol PP: Perlu Intens Jaga Tempat Publik

PURWOREJO, Radar Bromo – Sebuah perbuatan tidak patut dicontoh dilakukan oleh pasangan muda mudi di taman Gor Untung Suropati (Unsur) Kota Pasuruan. Mereka kedapatan bermesraan di bangku taman setempat saat siang bolong.

Perbuatan ini terekam video pendek berdurasi 13 detik. Tidak hanya bermesraan saja, bahkan tanpa malu di depan orang yang melintas di depan Gor itu, mereka berciuman. Video ini sekarang menjadi heboh.

Kondisi ini sangat disayangkan oleh Satpol PP Kota Pasuruan. Perbuatan ini menunjukkan jika mereka mengalami degradasi moral karena melakukannya saat kondisi masih ramai.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Kota Pasuruan, Yanuar Ardiansyah mengungkapkan, Satpol PP rutin melakukan operasi setiap harinya. Dalam sehari operasi bisa dilakukan minimal tiga kali pada pagi, siang dan malam.

“Jujur, kami merasa kecolongan dengan adanya pasangan yang bermesraan dalam video itu. Kami sendiri sebenarnya rutin melakukan operasi,” ungkapnya. Namun, penjagaan di tempat publik, diakui Yanuar, memang harus lebih intens.

Yanuar mengaku sejumlah areal publik yang ramai dikunjungi orang rawan disalahgunakan untuk berbuat mesum. Mulai dari alun-alun hingga sejumlah ruang terbuka hijau (RTH).

Ke depannya, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengantisipasi hal ini. Misalnya penjaga taman setempat lebih perhatian jika ada pasangan yang berduaan untuk melakukan mesum.

Kalau memang ada yang terbukti melakukan ini, Satpol PP tidak akan segan-segan untuk mengamankan. Selanjutnya mereka akan dibina secara khusus dengan melibatkan instansi terkait.

“Kami tidak ingin menyalahkan siapa-siapa. Ini tanggung jawab bersama. Mulai dari orang tua, masyarakat maupun Satpol PP dan pemerintah,” sebut Yanuar. (riz/fun)