alexametrics
26.4 C
Probolinggo
Tuesday, 27 October 2020

Polisi Tetapkan Rasyid jadi Buron Tersangka Ijazah Palsu Jilid 2

PAJARAKAN, Radar Bromo– Abdul Rasyid, tersangka ketiga kasus ijazah palsu resmi masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Probolinggo. Status buron tersebut ditetapkan karena yang bersangkutan kabur setelah penetapan tersangka dalam kasus yang menjeratnya.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Riski Santoso mengatakan, pihaknya resmi menetapkan Rasyid menjadi DPO. Itu setelah pihaknya mendapatkan surat dari desa tempat tinggal yang bersangkutan di Desa Maron Kidul, Kecamatan Maron. Surat itu menyebutkan bahwa Rasyid tidak ada di tempat tinggalnya.

“Sudah kami tetapkan DPO. Kami mendapatkan surat bahwa yang bersangkutan tidak ada di desanya,” katanya.

Selain itu, penetapan DPO itu dilakukan karena yang bersangkutan tidak kooperatif. Dalam masa penyelidikan,  Rasyid tidak pernah hadir. Malahan ia kabur dan meninggalkan rumahnya.

“Tersangka kabur. Sudah kami lakukan pencarian dan juga mendatangi rumah yang bersangkutan. Tetapi, ia tidak ada dirumahnya,” tandasnya.

Kepolisian saat ini terus berupaya melakukan penangkapan kepada tersangka. Saat ini polisi masih mencari keberadaannya. Jika ditemukan, tersangka akan langsung dijebloskan ke tahanan.  “Jika ketemu, maka akan kami tangkap dan masukan ke sel (tahanan, Red), ” terangnya.

Seperti diberitakan sebelimnya, Rasyid merupakan terangka ketiga dalam kasus ijazah palsu yang menjerat eks anggota dewan setempat Abdul Kadir. Kasus ini, terus bergulir meskipun terangka pertanyama telah bebas. Selain Rasyid, ada tersangka lain yaitu Markus.

Berbeda dengan Rasyid, tersangka Markus lebih kooperatif dalam proses penanganan kasus ini. Kedua orang itu, resmi dijadikan tersangka dan diduga merupakan perantara pembuatan ijazah palsu. (sid/fun)

 

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Jualan Buah di Jl Juanda, Putri Polisi Dijambret, Ini Modusnya  

Korban melaporkan pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Vario merah.

Innalillahi, Pulang Kerja, PNS Pemkab Pasuruan Tewas Tertabrak Truk Tronton

Sore itu, Slamet Supriyanto hendak pulang ke rumahnya usai bekerja. Ia mengendarai motor Honda Vario bernopol N 2175 TBL dari arah utara ke selatan.

Kaliputih Sumbersuko Gempol Kembali Tercemar Busa Berlimpah

Kondisi sungai tercemar busa itu bukan kali ini terjadi. Pada pertengahan Agustus lalu, kondisi serupa juga pernah terjadi.

Komunitas Difabel Antusias Ikuti Donor Darah Bold Riders Probolinggo

Dalam aksi sosial ini, Difabel Motorcycle Indonesia (DMI) Probolinggo turut serta menjadi pendonor.

Listrik Kerap Padam, 95 Persen Disebabkan Pohon

Kejadian listrik padam atau mati lampu kerap terjadi saat musim hujan.