alexametrics
26.4 C
Probolinggo
Tuesday, 27 October 2020

Dari 44 Ribu, Bansos untuk Pekerja Baru Cair untuk 21 Ribu Orang

KRAKSAAN, Radar Bromo – Sedikitnya sekitar 44 ribu pekerja yang tercatat BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) di Kota/Kabupaten Probolinggo sebagai calon penerima BSU (bantuan subsidi upah) Rp 600 ribu per bulan. Hingga kemarin baru sekitar 21 ribu pekerja yang telah menerima BSU sebesar Rp 1,2 juta. Sedangkan selebihnya sekitar 55 persen pekerja masih harap-harap cemas.

Hal itu disampaikan Arie Fianto Syofian selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pasuruan yang membawahi Kota/Kabupaten Probolinggo dan Pasuruan. Saat dikonfirmasi kemarin, Arie mengatakan, proses pencairan BSU dari Kementerian Ketenagakerjaan langsung ke rekening pekerja dengan gaji dibawah Rp 5 juta, masih terus berjalan.

Untuk wilayah Kota/Kabupaten Probolinggo, setidaknya ada sekitar 44 ribu pekerja peserta BP Jamsostek yang telah melaporkan rekening mereka dan terkirim ke pusat. Selanjutnya, tinggal proses verifikasi oleh pusat untuk proses pencairan BSU-nya.

”Sampai sekarang untuk Probolinggo kota dan Kabupaten, sudah ada sekitar 21 ribu pekerja yang telah menerima BSU ini. Masing-masing terima BSU sebesar Rp 1,2 juta,” katanya pada Jawa Pos Radar Bromo kemarin.

Arie menjelaskan, dari 44 ribu calon penerima BSU itu, sekitar 10 ribu merupakan dari lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo. Mulai dari PTT (pegawai tidak tetap), guru tidak tetap (GTT) maupun perangkat desa di 325 desa Kabupaten Probolinggo. ”Kkami sudah serahkan bantuan subsidi upah itu secara simbolis pada PTT, GTT dan perangkat desa. Itu sebagai bentuk manfaat dari kepesertaan BP Jamsotek di tengah pandemi Covid-19,” terangnya.

Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Mahbub Zunaidi mengatakan, BSU yang telah diterima pekerja, PTT, GTT dan perangkat desa, sangat membantu Pemkab Probolinggo di tengah pandemi covid-19, khususnya mereka langsung. Karena nilai BSU cukup besar, yaitu total Rp 2,4 juta. ”Ada sekitar 10 ribu PTT, GTT dan perangkat desa di Kabupaten Probolinggo yang telah diikutsertakan BP Jamsostek. Di tengah pandemi Covid-19, mereka semua telah diajukan menerima bantuan subsidi upah,” terangnya. (mas/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Jualan Buah di Jl Juanda, Putri Polisi Dijambret, Ini Modusnya  

Korban melaporkan pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Vario merah.

Innalillahi, Pulang Kerja, PNS Pemkab Pasuruan Tewas Tertabrak Truk Tronton

Sore itu, Slamet Supriyanto hendak pulang ke rumahnya usai bekerja. Ia mengendarai motor Honda Vario bernopol N 2175 TBL dari arah utara ke selatan.

Kaliputih Sumbersuko Gempol Kembali Tercemar Busa Berlimpah

Kondisi sungai tercemar busa itu bukan kali ini terjadi. Pada pertengahan Agustus lalu, kondisi serupa juga pernah terjadi.

Komunitas Difabel Antusias Ikuti Donor Darah Bold Riders Probolinggo

Dalam aksi sosial ini, Difabel Motorcycle Indonesia (DMI) Probolinggo turut serta menjadi pendonor.

Listrik Kerap Padam, 95 Persen Disebabkan Pohon

Kejadian listrik padam atau mati lampu kerap terjadi saat musim hujan.