Seruduk Truk Mogok di Kraksaan, Penumpang Truk asal Bali Tewas

SALAH ARAH: Truk yang dikemudikan Suprianto nyungsep setelah ditabrak dari belakang oleh truk yang dikemudikan Jefri, di Jalur Pantura, Desa Asembakor, Kraksaan, Selasa (18/9). Polisi saat melakukan olah TKP. (Satlantas Polres Probolinggo For Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

KRAKSAANKecelakaan maut kembali terjadi di Jalur Pantura, Kabupaten Probolinggo. Selasa (18/9), warga Desa Mundeh, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, Bali, I Made Widana, 46, tewas, setelah truk yang ditumpangi menabrak truk di depannya.

Kecelakaan ini terjadi di Jalur Pantura, Desa Asembakor, Kecamatan Kraksaan. Saat itu, sekitar pukul 02.30, melintas sebuah truk bernopol B 9744 GT. Truk yang dikemudikan Suprianto, 43, ini melaju dari timur.

Sesampai di Desa Asembakor, truk yang disopiri warga Kelurahan Pojok, Kecamatan Tawang Harjo, Kabupaten Grobogan, ini berhenti mendadak karena mengalami kendala mesin.

Di belakangnya, melaju truk bernopol DK 9457 HD dikemudikan Jefri Listiono, 25, warga Desa Kotakan Tengah, Kecamatan/ Kabupaten Situbondo. Dia bersama penumpangnya, I Made Widana.

“Awalnya ada truk yang berhenti mendadak karena ada kendala di bagian mesin,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Ipda I Nyoman Harayasa.

Diduga, Jefri melajukan truknya dengan kecepatan tinggi. Sehingga, tidak dapat menghindar ketika ada truk di depannya yang berhenti mendadak di badan jalan. Kebetulan, di lokasi kejadian juga minim rambu-rambu peringatan dan lampu penerangan jalan.

Karenanya, kecelakaan tidak dapat dihindari. Truk yang dikemudikan Jefri menyeruduk bagian belakang truk yang disopiri Suprianto. “Akibatnya, penumpang truk bernopol DK 9457 HD (I Made Widana) yang duduk di kursi sisi kiri meninggal karena terbentur dan terjepit bodi truk,” ujar Nyoman.

Sedangkan, Jefri hanya mengalami luka ringan. Akibat benturan itu, truk yang dikemudikan Suprianto juga nyungsep dan menabrak pohon di tepi jalan. “Kami sudah amankan kedua truk dan kedua sopir untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya. (mas/rud/mie)