Ini Lawan Persekabpas di Laga Awal Zona Jawa

BANGIL – Persekabpas bakal berhadapan dengan tim-tim tangguh kala mengarungi laga Zona Jawa. Tantangan perdana datang dari tim PSJS Jakarta Selatan. Tim yang banyak dihuni pemain muda, termasuk timnas usia remaja.

Pertandingan melawan tim asal Jakarta Selatan itu, akan dilangsungkan 25 September 2018. Stadion R. Soedrasono, bakal menjadi venue awal jalannya pertandingan.

Manajer Persekabpas Pasuruan Suryono Pane mengutarakan, pertandingan yang akan dihadapi timnya terbilang berat. Bukan hanya dari sisi waktu, tetapi juga tenaga. Terlebih lagi, timnya hanya bisa memaksimalkan pemain yang tersedia. Sebab, The Lassak belum bisa menambah pemainnya.

“Liga 3 ini terbilang berat dan panjang. Bukan hanya di Jawa, tetapi bahkan di Indonesia. Berat di sisi waktu dan tentunya menguras tenaga besar. Mengingat, jarak yang harus ditempuh cukup jauh,” terang Suryono.

Ia menambahkan, Persekabpas akan meladeni kekuatan PSJS Jakarta Selatan saat putaran perdana Zona Jawa. Pertandingan tersebut akan dilalui dengan sistem home and away. Laga perdana, bakal digelar di Stadion Pogar, pada 25 September. Sementara laga away, akan dilangsungkan pada 2 Oktober.

“Mekanismenya sistem gugur. Seperti Liga Champion. Kalau kalah, kami tidak akan bisa lolos ke babak berikutnya,” ungkapnya.

Pelatih Persekabpas Pasuruan Kasianto mengaku, tidak lagi ada tim ringan ketika memasuki Zona Jawa. Semua tim yang akan dihadapi, terbilang berat. Termasuk pada ujian pertama, ketika menghadapi PSJS Jakarta Selatan.

Berdasarkan informasi yang diperolehnya, PSJS Jakarta diisi tim-tim U-16. “Entah apakah pemain Nasional U-16, Sriwijaya U-16, atau Persija U-16, yang jelas pemain tersebut terbilang berat,” sampainya.

Karena itu, tidak ada lagi waktu berleha-leha. Pemainnya terus digenjot untuk memaksimalkan kemampuan. (one/fun)