Diteriaki Maling, Pelaku Curanmor Lemparkan Bondet, Tapi Motor Pelaku yang Tertinggal Dibakar Massa

PANDAAN, Radar BromoSebuah motor dibakar massa di Dusun laten, Desa Pintahan, KecamatanPandaan, Minggu dini hari. Massa geram dan membakar motor tersebut, lantaran diduga milik  diduga milik pelaku curanmor.

Aksi motor dibakar itu, berawal dari  terjadinya aksi pencurian motor di desa setempat sekitar pukul 03.00. Informasi berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, dini hari itu ada motor Honda Vario nopol W 2408 RF yang nyaris saja dicuri di indekos yang berlokasi di Dusun Mlaten, Desa Plintahan, Kecamatan Pandaan. Motor tersebut diketahui Milik Moch Imam Choiriko, 22, asal Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo.

Pencuri diprediksi ada empat orang. Mereka masuk ke indekos, lewat pintu pagar yang diperkirakan tidak dikunci. Setelah berhasil masuk, pelaku lalu merusak lubang kunci kontak motor korban, dengan kunci T posisi parkir depan kamar.

Pada saat pelaku memundurkan motor, ternyata pemiliknya mengetahui. Seketika itu pemiliknya langsung meneriaki maling.

“Pelaku sempat dikejar korban dan dua orang temannya sekaligus saksi. Bahkan sempat berkelahi. Namun salah seorang pelaku melemparkan bondet hingga meledak. Akhirya para pelakunya lolos melarikan diri,” jelas Kanitreskrim Polsek Pandaan Ipda Budi Luhur.

Saat pelakunya kabur, ternyata satu motornya tertinggal dan akhirnya dibakar massa pagi itu juga. “Pelakunya ada empat orang, kasus ini dalam proses lidik,” katanya.

Pasca kejadian, semua barang bukti ditemukan di TKP diamankan di mapolsek setempat. Antara lain satu unit motor milik pelaku, satu buah kunci T, sepasang sandal jepit, dan satu unit motor Honda Vario milik korban. (zal/fun)