alexametrics
29.7 C
Probolinggo
Tuesday, 27 October 2020

Diduga Kecapekan, Goweser asal Sukodadi Paiton Jatuh dan Meninggal

BESUK, Radar Bromo – Satu lagi goweser meninggal karena jatuh saat bersepeda. Setelah di Pasuruan, Sabtu (18/7) hal serupa terjadi di Probolinggo. Heru Bejo Winarto, 53, terjatuh saat bersepeda. Korban pun meninggal.

Warga Dusun Kampung Baru, Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton, itu diduga kecapekan. Sampai di Jalan Desa Kecik, Kecamatan Besuk, korban jatuh dari sepedanya dan meninggal.

Menurut informasi yang dihimpun oleh Jawa Pos Radar Bromo, hari itu korban bersepeda dengan lima rekannya. Mereka berangkat pukul 07.00 dari rumah korban.

Mereka lantas bersepeda mengambil rute ke arah Besuk dengan jarak tempuh sekitar 15 kilometer. Sesampai di jalan Desa Kecik, kondisi jalan menanjak. Korban melewati jalan itu bersama rekan-rekannya. Namun, tiba-tiba korban jatuh dari sepedanya.

Kapolsek Besuk AKP Agus Rachmad Wijaya menuturkan, sekitar pukul 07.30, pihaknya mendapat laporan ada goweser yang meninggal. Petugas pun langsung datang ke tempat kejadian perkara (TKP).

Namun, sampai di TKP, korban sudah tidak ada. Rekan-rekannya dan warga sekitar membawanya ke Puskesmas Bago untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Memang kondisi jalan menanjak di Desa Kecik. Diduga karena kelelahan, korban oleng ke kiri dan terjatuh. Saat jatuh itulah, kepala terbentur aspal. Rekan-rekannya kemudian membawanya ke puskesmas terdekat,” terangnya.

Diduga, korban mengalami benturan keras di kepala. Sehingga, menyebabkan luka di pelipis kiri dan menimbulkan pendarahan.

Di Puskesmas Bago, korban langsung mendapat pertolongan medis. Sayangnya, nyawa korban tidak tertolong. Setelah dinyatakan meninggal dunia, kemudian jenazah korban dibawa pulang ke rumah duka.

“Korban meninggal karena kecelakaan tunggal. Sudah ada keluarga yang menjemput dan mengurus jenazah, jadi kami perbolehkan jenazah korban dibawa pulang,” tuturnya.

Kegiatan korban sendiri, menurut Agus, bersamaan dengan kegiatan gowes bersama yang diadakan di Desa Alas Tengah, Kecamatan Besuk. Gowes bersama itu pun memiliki rute yang sama dengan jalur yang dilalui korban dan rekan-rekannya.

Namun, belum diketahui apakah korban merupakan peserta kegiatan itu. Ataukah korban kebetulan lewat di jalur yang sama dengan rekan-rekannya.

“Memang ada kegiatan gowes bersama, tapi belum ada informasi apakah korban termasuk peserta atau bukan di kegiatan itu. Yang terpenting korban sudah ditangani dengan baik dan dijemput oleh keluarganya,” ujar Agus. (ar/hn)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Listrik Kerap Padam, 95 Persen Disebabkan Pohon

Kejadian listrik padam atau mati lampu kerap terjadi saat musim hujan.

Maulid Nabi, Buah Impor di Probolinggo Lebih Banyak Diburu

Memasuki Maulid Nabi Muhammad SAW., permintaan buah segar, khususnya buah impor di Kota Probolinggo, meningkat.

15 Desa di Kab Probolinggo Masih Buruh Kiriman Air

Sebagian wilayah di Kabupaten Probolinggo, telah diguyur hujan. Namun, hal ini tidak mempengaruhi ketersediaan sumber air bersih untuk kebutuhan sehari-hari di wilayah terdampak kekeringan.

Pantai Permata Mulai Ramai, Pengunjung Wajib Patuhi Prokes

Libur panjang karena cuti bersama dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW., diperkirakan akan meningkatkan jumlah pengunjung sejumlah destinasi wisata.

SDM Pelaku Wisata di Probolinggo Perlu Ditingkatkan

Potensi wisata di Kabupaten Probolinggo, cukup banyak. Namun, pengelolaannya perlu terus ditingkatkan. Baik secara fisik maupun dari segi SDM pengelola.