Dalam Dua Pekan, Polresta Pasuruan Ungkap 4 Pidum dengan Tujuh Tersangka

PURWOREJO, Radar Bromo – Selama dua pekan di awal tahun 2020, Polres Pasuruan Kota berhasil mengungkap tiga tindak kriminal di wilayah hukumnya. Dari pengungkapan ini, Polres berhasil membekuk tujuh orang pelaku. Dua pelaku di antaranya adalah pelaku persetubuhan. Selebihnya adalah kasus pencurian.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander mengungkapkan, ada tujuh pelaku yang dibekuk oleh Tim Resmob Polres Pasuruan Kota selama dua pekan terakhir. Rata-rata pelaku adalah residivis. Artinya, mereka pernah melakukan aksi serupa sebelumnya. Kecuali dua pelaku persetubuhan, mereka mengaku baru pertama kali.

Perwira dengan dua melati di pundaknya ini menjelaskan, pihaknya akan terus berupaya untuk mengantisipasi tidak pidana kejahatan jalanan. Yakni, dengan rutin melakukan patroli melalui Tim Resmob Polres Pasuruan Kota yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Slamet Santoso. Tujuannya, agar masyarakat merasa aman dan tenteram.

“Pengungkapan ini menunjukkan kalau kami selalu ada di masyarakat. Kami ingin masyarakat di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota merasa aman. Ke depannya patroli akan terus kami lakukan secara rutin,” terang Dony. (riz/fun)