alexametrics
27 C
Probolinggo
Friday, 30 October 2020

Jembatan di Pajarakan-Condong Diperbaiki Swadaya oleh Ponpes

PAJARAKAN, Radar Bromo – Para pengendara yang biasa melintas ruas jalan Pajarakan-Condong, kini sudah nyaman. Hal tersebut lantaran sudah ada perbaikan pada jembatan penghubung Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan dengan Desa Temenggungan Kecamatan Krejengan. Perbaikan telah selsai dilakukan, namun perbaikan bukan dilakukan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Probolinggo.

Hal itu diungkap oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemeliharaan Jalan Sumber Daya Air (PJSDA) Ria Lutvi Diarini. “Informasi dari petugas lapangan perbaikan itu dilakukan insyaAllah oleh hasil swadaya oleh Pondok Pesantren (Genggong, red). Saat ini untuk pemeliharaan jembatan dari pihak kami masih belum ada,” ujarnya, Senin (12/10).

Ria sapaan akrabnya mengatakan, sebelumnya perbaikan pada jembatan itu telah direncanakan. Namun lantaran adanya pandemi Covid-19, anggaran pada pemeliharaan ikut tergeser untuk penanganan Covid-19.

“Pemeliharan ini sebelumnya sudah di rencanakan, sama halnya dengan pelat di ruas jalan Desa Bimo, Kecamatan Pakuniran. Lantaran anggarannya tidak memungkinkan, maka kami usulkan pemeliharaannya akan dilakukan tahun depan,” ujarnya.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, jembatan yang sebelumnya berlubang di bagian ujung timur dan tengah kini telah dilakukan penutupan menggunakan semen. Sehingga lubang tidak lagi terlihat.

Sementara itu, Abdul Jalil 26 salah satu pengendara yang melintas dijalan tersebut mengatakan, sebelumnya memang ada lubang di jembatan tersebut. “Beberapa waktu lalu saya melintas lagi ternyata sudah selesai perbaikan. Nah kalau seperti itu sudah tidak meresahkan,” ujar pria yang masih lajang tersebut. (mu/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Sopirnya Diduga Ngantuk, Mobil Xenia Tabrak Pohon–Pagar Sekolah

Mobil tiba-tiba mengarah ke kiri, hingga kemudian menabrak dua pohon palm dan mangga. Selanjutnya menabrak pagar sekolah, hingga laju kendaraan seketika itu langsung berhenti.

Debat Publik Perdana Pilwali Pasuruan Usung Tema Kesejahteraan

Dua pasangan calon yang berebut dukungan rakyat Kota Pasuruan berdebat dalam 6 segmen. Total durasi seluruh acara selama 120 menit.

Dua Pohon Tumbang Timpa Motor-Macetkan Jalan di Pasuruan

Pohon tumbang usai diterjang angin kencang.

Salip Kiri, Warga Rembang Tewas Terlindas Truk Gandeng di Rejoso

Korban meregang nyawa saat hendak berangkat kerja.

Dana Kebencanaan Kota Pasuruan Sudah Terserap 70 Persen

Dana kebencanaan yang dimiliki oleh Pemkot Pasuruan tahun ini diyakini mencukupi.