Pemilik Rumah yang Terbakar di Sumberkerang Merugi Rp 200 Juta

GENDING, Radar Bromo – Polisi melakukan penyelidikan peristiwa kebakaran yang di rumah milik Sulkan Amar, 55, warga Dusun Karnin Wetan, Desa Sumberkerang, Kecamatan Gending yang terjadi Selasa (15/9) malam. Dari penyelidikan tersebut dipastikan bahwa penyebab kebakaran berasal dari kompor gas yang ditinggal oleh istri pemilik rumah yang kemudian api membakar rumah. Akibat kejadian kebakaan, pemilik mengalami kerugian materiil sebesar Rp 200 juta.

“Kerugian akibat kebakaran cukup banyak karena perabot rumah yang ludes terbakar. Selain itu ada barang elektronik lain yang ada dalam rumah turut habis terbakar api,” ujar Kanit Reskrim Polsek Gending Bripka Sapta Eka.

Besarnya api dan kencangnya angin selain menghanguskan isi rumah, membuat bangunan rumah yang kokoh ikut terbakar. Sehingga turut menyumbangkan kerugian yang cukup besar. Sebab rumah yang terbakar baru saja direnovasi.

“Kondisi rumah begitu kokoh, namun karena kobaran api begitu besar jadi ludes. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja pemilik menanggung kerugian materiil,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30. Saat itu istri pemilik sedang merebus air di atas kompor. Kemudian kompor ditinggal dalam keadaan menyala dengan kondisi rumah dalam keadaan kosong. Hingga kemudian rumah terbakar. (ar/fun)